Keputusan Berani Ayu Rizky Untuk Percayakan Lagu Barunya Kepada Penyanyi Pendatang Baru, Maulana Wijaya

Kamis, 31 Maret 2022 11:49


Maulana Wijaya rilis single debut 'Tak Punya Hati' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Composer musik kondang, Ayu Rizky cukup selektif dalam memilih siapa penyanyi yang tepat untuk membawakan karya ciptanya. Terbaru, Ia menunjuk seorang penyanyi ganteng bernama Maulana Wijaya, yang padahal masih berstatus pendatang baru dan belum dikenal banyak orang.

Bukan tanpa alasan, Ayu rupanya kepincut setelah mendengar suara Maulana di sosial media. Karenanya, Ia pun menyerahkan lagu terbarunya yang bertajuk Tak Punya Hati kepada Maulana. Keputusannya terbukti tepat, Maulana berhasil membawakan Tak Punya Hati dengan begitu indah dan penuh penghayatan.

"Maulana aku sendiri belum pernah ketemu langsung. kita kenal lewat sosial media aja dan tertarik dengan suara vokalnya. Vokal Maulana sangat cocok dengan karakter lagu seperti ini," ujar Ayu Rizky dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

 

1. Proses Rekaman Yang Santai

Tak saling mengenal bukan berarti tak bisa saling bekerjasama. Setelah kesepakatan terjadi, Ayu Rizky pun berusaha membuat lagu yang sesuai dengan karakter Maulana. Nuansa Melayu pun dipilih. Menurut Ayu, karakter vokal Maulana memang sanga cocok di genre tersebut.

"Aransemennya sengaja dibuat seperti ciri khas lagu malaysia karena sesuai dengan karakter vokal Maulana," jelas Ayu Rizky.

Proses pengerjaannya pun dibuat sesantai mungkin karena Ayu dan Maulana ingin hasil maksimal di single ini. "Kesulitannya mungkin agak lama proses pengerjaannya. Karena kita jarak jauh jadi perlu pelan- pelan, nggak bisa terburu-buru biar hasilnya baik," tegas Ayu Rizky.

 

2. Kisah di Balik Lagu 'Tak Punya Hati'

Lagu Tak Punya Hati sendiri bercerita mengenai  sepasang kekasih yang sudah lama menjalin hubungan. Namun pasangannya akhirnya memilih meninggalkannya padahal si pria sudah berjuang dan berkorban banyak untuk sang wanita.

Karakter vokal dan penghayatan Maulana pun menjadi kekuatan tersendiri dari lagu ini. Seperti yang dikatakan di atas, lagu ini terdengar indah karena Maulana adalah penyanyi yang tepat untuk menyanyikannya.

 

(kpl/gtr)