Kenang Jasa Sang Guru, Atmosfer Konser Andien Berubah Duka

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 16 September 2015 14:22
Kenang Jasa Sang Guru, Atmosfer Konser Andien Berubah Duka
Andien © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Andien sukses menggelar konser tunggal bertajuk Metamorfosa di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Selasa (15/9/2015). Ribuan penonton rupanya puas dengan penampilan Andien semalam.

Riuh dari penonton seketika berubah saat Andien bawakan lagu Selamat Jalan Kasih. Nuansa yang sebelumnya berenergi positif langsung berubah menjadi sedih.

Lagu ini dipersembahkan Andien untuk almarhum Elfa Secioria, salah satu musisi senior pendiri dari grup vokal legendaris Elfa Singer. Penyanyi berusia 30 tahun ini adalah salah satu musisi sukses hasil didikan Bang Eel (panggilan akrab Elfa).

Penampilan Andien saat Konser Metamorfosa 15 Tahun Andien © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoPenampilan Andien saat Konser Metamorfosa 15 Tahun Andien © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Lagu ini belum di-record di mana pun, dan saya suka. Memang berat buat saya untuk menyanyikan lagu ini. Waktu itu ada istri dari Elfa. Almarhum pernah berpesan, Andien bawain lagu ini saja," kata Andien di atas panggung.

Usai Andien menceritakan asal mula lagu tersebut, atmosfer yang mengelilingi penonton langsung terasa berbeda. Semua seakan terasa sedih dan terbawa oleh cerita yang diucapkannya. Kemudian lagu dinyanyikan setelah Andien mengucap kata terakhir, "Saya ingin menyanyikan lagu ini kembali untuk almarhum."

Andien masuk ke Elfa Music Studio (sekolah musik milik Elfa Secioria) saat menginjak kelas 6 SD. Pelantun lagu 'Move On' ini dimasukkan oleh sang ibunda ke sekolah musik tersebut untuk melatih vokalnya.

Sudah tahu yang ini?

Nirina Zubir: Fashion Andien Banyak Menginspirasi

Tampil di Konser Tunggal, Andien Curcol Tingkah Pembantunya

Tampil di Depan Titi DJ, Andien: Seperti Jantung Pindah ke Lutut

Sukses Gelar Konser Tunggal, Andien: Rasanya Gila Banget

Mewah, The Cash Sampai GAC Ramaikan Konser 'Metamorfosa' Andien

  (kpl/far/otx)

Andien kini semakin deg-degan karena konser tunggal yang ditunggu-tunggu bakal dimulai beberapa jam lagi.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -