Kenalan dengan Christopher Nissen, Penyanyi Denmark yang Ikut Meriahkan SCTV Awards

Jum'at, 30 November 2018 19:00  | 

Bruno Mars



Christopher Nissen (credit: Kapanlagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono)

Kapanlagi.com - Buat KLovers yang penasaran dengan Christopher Nissen, semoga tulisan ini bisa menjadi jawaban. Datang untuk pertama kalinya ke Indonesia, penyanyi asal Denmark ini akan tampil secara spesial pada SCTV Awards nanti malam.

Siapa sih dia? Buat kalian yang belum tau, Christopher merupakan penyanyi solo asal Denmark beraliran pop yang telah berkarier selama kurang lebih 10 tahun. Penyanyi berusia 26 tahun ini berada di bawah naungan Warner Music Swedia.

Pengalaman bermusik Christopher telah dimulai sejak di bangku SMA. Baru ketika pada usia 17 tahun, dirinya memberanikan diri untuk unjuk gigi di depan pihak Warner Music Swedia dan tidak lama, label musik ternama tersebut kepincut dengan pesona dirinya.

1. Banyak Lagu Hits

Hingga saat ini, sudah banyak hits yang dikeluarkan oleh pemenang Danish Music Awards 2012 ini. Hits-nya juga bisa dibilang tidak sedikit. Terlebih, lagunya bisa menjadi hits bukan hanya di Denmark, melainkan juga di negara Asia.

"Ada 9 lagu yang jadi hits di China. Tapi yang terbesarnya adalah Heartbeat dan akan dibawakan di sini pas di SCTV. Dan balik lagi ke cerita tadi, kalau Heartbeat itu kan rasa yang di luar ekspektasi atau apa yang sedang lo alamin, detak jantungnya itu loh, Heartbeatnya itu," ucap Christopher di Warner Music Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (29/11).

2. Musisi Idola Jadi Inspirasi

Christopher Nissen ini juga menceritakan bagaimana dirinya menciptakan sebuah lagu. Pengalaman pribadi dan musisi idolnya menjadi inspirasi besar baginya.

"Emang akan selalu ada sebuah referensi dan influence. Kalau dulu waktu di umur 17 tahun pertama kali megang gitar, emang influence terbesarnya John Mayer. Tipe-tipe musisi seperti John Mayer, ada juga Jason Mraz. Karena mereka juga nggak cuma nyanyi doang tapi kan ada yang jadi songwriter, atau cuma nyanyi," ucapnya.

3. Sosok Berpengaruh dalam Bermusik

Ada banyak nama musisi besar yang menginspirasinya. Nama-nama seperti John Mayer, Jason Mraz, Bruno Mars, dan Ed Sheeran memberikan pengaruh dalam kariernya bermusik.

"Tapi itu berubah. Karena awal ketika saya bikin lagu kok sama dengan lagunya John Mayer. Lalu berkembang dan sekarang saya ngeliat dari sisi artis lain. Misalnya buat saya musisi terbaiknya saat ini adalah Ed Sheeran dan Bruno Mars," jelasnya.

"Jadi kombinasi sekarang itu dari John Mayer, Jason Mraz, atau Bruno Mars, yang gak cuma seorang songwriter, tapi juga bisa menghibur penontonnya," sambung Christopher.

Dengan pengaruh musik dari musisi-musisi di atas, sepertinya kamu udah bisa menerka bagaimana sentuhan musiknya. Jadi, gimana? Makin penasaran? Langsung aja dengerin musik Christopher di platform streaming musik favorit kamu atau saksikan langsung performance live-nya hanya di SCTV Awards!

Yuk Baca Juga:

Ed Sheeran Konser di Jakarta, Promotor Pastikan Penonton Duduk - Tak Ada Calo!

Lunasi Hutang, Ed Sheeran Siap Konser di Gelora Bung Karno Pada Mei 2019

6 Rap Terbaik Ed Sheeran Dalam Lagunya Sendiri

Sudah Diumumkan, Ini Dia Nominasi Dari 43 Kategori E!'s People's Choice Awards

Mac Miller Meninggal Dunia, 2 Musisi Ini Ungkap Bela Sungkawanya

(kpl/apt/gen)