Kembali Ramaikan Industri Musik Tanah Air, Ternyata Ini yang Bikin Kangen Band Vakum 10 Tahun

Jum'at, 26 Agustus 2022 21:30  | 

Kangen Band



Kangen Band © instagram/kangenbandreal

Kapanlagi.com - Andika Mahesa dengan tegas mengatakan bahwa kini Kangen Band telah kembali. Grup band asal Lampung itu memutuskan kembali berkarya dan meramaikan industri musik Indonesia setelah vakum lama dari panggung industri musik.

Andika pun tak ragu menyebut bahwa ia memang lebih suka ngeband ketimbang jadi penyanyi solo. Ia pun mengungkapkan bahwa dulu ketika Kangen band berada di puncak kejayaannya, uang menjadi prioritas utama dan bukan karya.

"Jiwa gue ya ngeband," ucap Andika Mahesa saat di temui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat belum lama ini.

"Sekarang semua dijalani bareng-bareng, Kangen Band adalah keluarga dan mewujudkan karya," lanjutnya.






1. Makin Dewasa

Tidak hanya Andika Mahesa, semua personel Kangen Band juga kini sudah makin dewasa dalam berpikir dan menganggap band adalah tempatnya untuk berkarya. Andika pun sangat bersyukur karena setelah 16 tahun, Kangen Band masih eksis hingga kini.

"Setelah 16 tahun berkarya, Kangen Band semakin eksis," ujar Andika Mahesa.

Selain itu, Kangen Band sempat vakum dari industri musik sekitar tahun 2011 setelah ada personelnya ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Kala itu Kangen Band yang diawaki Dodhy (gitar), Andika (vokal), Tama (gitar), Bebe (bass), Izzy (keyboard) dan Baim (drum) sedang dalam puncak karier bermusiknya lalu setelah 10 tahun vakum, Kangen Band kembali bermusik sejak tahun 2020 ketika tampil di panggung Synchronize Fest.

"Setelah Synchronize itu, saya masih belum klik buat bareng Kangen Band lagi, tapi tawaran manggungnya jalan terus," ungkap Dodhy dalam kesempatan yang sama.

2. Dodhy Luluh

Dodhy pun mengaku saat itu ia belum bisa menerima semua masalah yang terjadi di Kangen Band hingga vakum. Hingga pada akhirnya Dodhy luluh setelah Andika Mahesa ingin Kangen Band kembali bermusik.

"Andika ngelucu terus dan hati saya kebuka, sampai saya mau melanjutkan Kangen Band. Dulu kami berteman karena uang, sekarang kami adalah keluarga," pungkasnya.

Yang Ini Nggak Kalah Hot !!!

Nikita Willy Comeback Nyanyi, Kolab Bareng Bian Gindas Bawakan Lagu Kangen Band

Makin Produktif di Masa Pandemi, Andika Kangen Band Bikin Label Rekaman Bernama 'Babang Tamvan Records'

Tak Kenal Dengan Sosok Pria Yang Tertangkap Bersama Caca, Andika Mahesa: Tembak Mati Juga Gak Apa-Apa

Andika Mahesa Balikan Dengan Kangen Band

Kangen Band Siapkan Lagu Baru, Andika Mahesa: Ini Lebih Booming

(kpl/irf/phi)