Nikita Willy Comeback Nyanyi, Kolab Bareng Bian Gindas Bawakan Lagu Kangen Band

Jum'at, 29 April 2022 10:11  | 

Nikita Willy



Nikita Willy dan Bian Gindas kolab di lagu 'Tentang Aku Kau dan Dia' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sudah cukup lama artis cantik Nikita Willy vakum dari dunia hiburan, tepatnya setelah Ia memutuskan untuk menikah dengan Indra Priawan dan tinggal di Amerika. Kini, wanita yang juga baru saja dikaruniai anak pertamanya itu memberikan kejutan tak terduga kepada para fans, yakni melalui sebuah comeback di dunia tarik suara.

Ya, Nikita Willy baru saja digaet oleh Bian Gindas untuk kolab di sebuah single terbaru yang berjudul Tentang Aku Kau dan Dia. Tidak asing dengan judul itu? Wajar saja, karena lagu ini sejatinya merupakan single hits jadul dari Kangen Band yang di-remake ulang oleh Bian Gindas dan Nikita Willy.

"Keinginan berkolaborasi dengan Nikita sebenarnya sudah lama, cuma karena waktunya belum tepat, jadi baru kejadian di project ini. Nikita punya suara vokal yang bagus, orangnya juga baik dan menyenangkan. Itu juga membuat proses penggarapan lagu ini menjadi sangat lancar dan menyenangkan," ungkap Bian, vokalis Bian Gindas.

1. Bentuk Apresiasi untuk Kangen Band

Salah satu trivia menariknya, Bian me-remake lagu Kangen Band ini sebagai bentuk apresiasi atas karya-karya band asal Lampung tersebut. Seperti diketahui, nama Kangen Band memang sedang ramai jadi sorotan karena beberapa waktu lalu dijadikan bahan olok-olokan oleh musisi Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

"Lagu ini pernah booming di jamannya dan laku hingga jutaan copy. Jadi membawakan lagu ini lebih ke nostalgia dan apresiasi kepada lagu ini dan Kangen band," terang Bian.

2. Perpaduan Warna Vokal Pop dan Melayu

Secara porsi, Bian memang mendominasi. Nikita Willy baru muncul di pertengahan lagu, yaitu ketika memasukin bagian refrain. Namun kemunculan Nikita Willy justru menambah warna tersendiri untuk lagu ini dengan karakter vokalnya yang nge-pop banget untuk mengimbangi warna vokal Bian yang khas Melayu.

"Lagu ini sangat kuat karakter Kangen Band-nya. Jadi ketika dibawakan Biangindas dan Nikita, jadi terasa unik karena perbedaan karakter, terutama di vokal. Memang terasa berbeda karena karakter suara Bian yang lebih berat dan cengkoknya yang khas. Secara musik mungkin cuma berbeda di pemilihan sound dan fill saja. Karena basic lagunya sudah enak, jadi tidak perlu banyak perubahan yang berarti," terang Bian.

KLovers ada yang sudah dengerin lagu Tentang Aku Kau dan Dia versi Bian Gindas feat Nikita Willy? Tulis komentarmu ya!

(kpl/gtr)