Kembali ke Indonesia Setelah Kuliah di Inggris, Mezzaluna Ingin Lakukan Banyak Hal di Indonesia

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Kembali ke Indonesia Setelah Kuliah di Inggris, Mezzaluna Ingin Lakukan Banyak Hal di Indonesia
Mezzaluna Ingin Lakukan Banyak Hal di Indonesia (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Penyanyi, Mezzaluna, telah menyelesaikan studinya di Universitas Birmingham, Inggris. Mengambil jurusan Antropologi dan Ilmu Politik, Mezz menyelesaikan kuliahnya selama empat tahun dan telah kembali ke Indonesia.

Banyak hal yang ingin dilakukan oleh anak dari drummer Slank, Bim Bim ini setelah kembali ke Tanah Air. Salah satunya adalah ia ingin segera menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Itu (kereta cepat) bikin aku senang banget. Udah berkembang lagi, apalagi transportasi umumnya. Biar budaya kita diubah untuk nggak selalu pakai mobil atau motor pribadi, jadi polusinya akan lebih baik,” kata Mezz kepada wartawan belum lama ini.

1. Melakukan Sesuatu

Selain antusiasnya untuk menjajal kereta cepat, Mezz juga menyoroti polusi lingkungan yang terjadi di Jakarta belakangan ini. Sebagai generasi muda Mezz merasa perlu untuk bergerak atau melalukan sesuatu untuk mengembalikan udara Jakarta lebih baik.

"Aku benar-benar nggak bisa ngapa-ngapain, dan aku pengen bikin suatu perubahan yang besar-besaran, tapi harus melibatkan banyak orang dan pemerintah juga,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mezz juga menjelaskan soal berbagai kegiatan yang ia lakukan di kampusnya. Menurutnya, ada beberapa hal apa yang dilakukan di kampusnya bisa juga diterapkan di Indonesia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Pikiran Terbuka

"Yang aku lakuin ketika di kampus, setiap minggu punya diskusi dengan banyak orang dari latar belakang yang berbeda. Hal itu bisa bikin pikiran kita terbuka dan luas, karena dari banyak sudut pandang orang-orang," jelasnya.

"Menurutku, Indonesia dengan banyak budaya, kita perlu (menerapkan) itu. Karena bukan cuma satu budaya doang, kita punya banyak. Semua harus bisa didengar dan dihormati. Mungkin dengan cara itu (diskusi) kita bisa jadi satu. Walaupun dari latar belakang yang berbeda,” lanjutnya menjelaskan.

Mezzaluna juga dipastikan bakal terus melanjutkan karirnya di industri musik bersama Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI). Beberapa waktu lalu ia telah merilis single Setting Up The Phone Call dan siap merilis beberapa karya lagi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending