Kematian Lemmy Motorhead Sempat Bikin James Hetfield Kelimpungan

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 12 November 2016 10:22
Kematian Lemmy Motorhead Sempat Bikin James Hetfield Kelimpungan
James Hetfield © istimewa

Kapanlagi.com - Kehadiran Lemmy Kilmister di dunia musik berhasil membangkitkan sosok-sosok yang tak kalah penting dalam perkembangannya. Sebut saja Metallica. Band ini banyak mengadopsi apa yang telah dituangkan Lemmy dalam karya-karyanya.

Frontman band Motorhead ini pun diabadikan dalam sebuah lagu oleh Metallica berjudul Murder One yang masuk dalam album HARDWIRED... TO SELF DESTRUCT. James Hetfield, gitaris sekaligus vokalis band mengatakan bahwa Lemmy bagaikan seorang kapten untuk mereka.

"Aku sedikit kelimpungan ketika ia (Lemmy) meninggal. Pandanganku, dia itu seperti figur yang tak bisa mati. Ketika dia meninggal itu menakutkanku, lalu aku berpikir, 'kemana kapten kita sekarang'. Dia telah seperti godfather (bapak baptis) untuk kami. Gak salah lagi, kalau gak ada dia gak akan ada Metallica. Saat dia masih ada, rasanya semua masih akan baik-baik saja," ucap James Hetfield pada Kerrang.

James Hetfield sempat kelimpungan ketika Lemmy tiada © splashnews.comJames Hetfield sempat kelimpungan ketika Lemmy tiada © splashnews.com

Bicara soal Metallica, mereka baru saja merilis album baru dalam 8 tahun terakhir tanpa rilisan yang berjudul HARDWIRED... TO SELF DESTRUCT pada 18 November silam. Udah pada ngecek belum nih rilisan baru Metallica yang satu ini?

Jangan Lewatkan!

Metallica, Jaminan Metalheads Tampil Mewah Seharga Ratusan Juta?

VIDEO: Metallica Tampil Membawakan 'A Moth To Flame'

Menginspirasi Personel, Metallica Tak Akan Lahir Tanpa Pria Ini

'Perfect Illusion' Lady Gaga Rajai Chart Billboard dan Twitter

Retas Klip 'Hardwired', Metallica Segera Rilis Album Terbaru