Menginspirasi Personel, Metallica Tak Akan Lahir Tanpa Pria Ini

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 27 September 2016 14:22
Menginspirasi Personel, Metallica Tak Akan Lahir Tanpa Pria Ini
James Hetfield - Metallica © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Semua hal yang bisa kita nikmati saat ini merupakan salah satu peninggalan berarti dari orang-orang sebelum kita. Hal tersebut meliputi segala aspek kehidupan kita, termasuk dalam musik.

Metallica menceritakan bahwa ada satu sosok yang membuat band ini hadir di dunia. Pria ini bukanlah salah satu member dari band tersebut, namun lebih kepada sosok yang memberikan inspirasi untuk kuartet metal ini.

Ia adalah Ian Lemmy Kilmister, bassist dari grup rock legendaris Motorhead. Hal ini diakui oleh sang frontman, James Hetfield kepada sumber SiriusXM.

"Motorhead punya banyak pengaruh di Metallica sampai saat ini. Tapi hanya Lemmy yang sepenuhnya menjadi semacam figur ayah untuk Metallica, dia banyak membantu kami," ucap James Hetfield.

James Hetfield katakan Lemmy sebagai sosok ayah untuk Metallica © splashnews.comJames Hetfield katakan Lemmy sebagai sosok ayah untuk Metallica © splashnews.com

Karakter Lemmy yang sangat karismatik dan juga liar membuat Metallica makin kagum akan sosoknya. Satu lagu diciptakan secara khusus oleh Metallica sebagai tribute untuk Lemmy berjudul Murded One yang menjadi playlist dalam album HARDWIRED... TO SELF-DESTRUCT.

"Dia tidak takut dan dia punya karakter. Dia menjadi dirinya sendiri. Dan kami semua sangat menghargainya. Hal itu dilakukan hingga ia meninggal dunia. Siapapun kalian, bagaimana kalian tak kagum dengan sosoknya?" tambah Hetfield dengan penuh semangat.

Lars Ulrich mengatakan bahwa Motorhead adalah katalisator di dunia musik rock © splashnews.comLars Ulrich mengatakan bahwa Motorhead adalah katalisator di dunia musik rock © splashnews.com

Bukan hanya Hetfield, Lars Ulrich sang drummer yang membentuk Metallica bersama sang frontman mengatakan bahwa konser Motorheda yang membuatnya terinspirasi untuk membentuk sebuah band. "Pada musim panas 1981, aku mengikuti tur Motorhead. Hal itu yang membuatku ingin punya band. Setelah balik ke California Selatan, aku bertemu James dan berkata, 'Dengar, kita harus melakukan ini,' Motorhead adalah pembawa perubahan," papar Ulrich.

Jangan Lewatkan!

'Perfect Illusion' Lady Gaga Rajai Chart Billboard dan Twitter

Retas Klip 'Hardwired', Metallica Segera Rilis Album Terbaru

Nama Vokalis Megadeth, Masuk Dalam Skuad PSS Sleman?

8 Hal Yang Cuma Bisa Dipahami Pria Berambut Gondrong

Lemmy Kilmister 'Motorhead', Meninggal Dunia di Usia 70 Tahun

Artwork ngeri dipakai Metallica sebagai cover album MASTER OF PUPPETS di tahun 1986 silam. Mengambil setting kuburan, artwork album ini memang cocok untuk band sekelas Metallica yang cadas abis.
12 FOTO