Keluar dari Tema Cinta, Budi Doremi Usung Pesan Kemanusiaan Lewat Single 'Melukis Senja'

Jum'at, 26 Juni 2020 22:02  | 

Budi Doremi



Budi Doremi / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Budi Doremi sempat sukses besar lewat single-nya yang bertajuk Tolong. Lagu tersebut berhasil menjaring sekitar 54 juta penonton di Youtube dan 57 juta kali pemutaran di platform musik digital Spotify. Namun kesuksesan besar itu tak lantas membuat Budi berhenti berkarya.

Kali ini, pria berusia 35 tahun itu mengenalkan sebuah single baru bertajuk Melukis Senja. Beda dari yang sebelum-sebelumnya, kali ini Budi memilih untuk beranjak sejenak dari tema percintaan. Ya, kali ini Ia lebih membahas tema kemanusiaan. Tak main-main, single terbaru Budi ini ditangani langsung oleh musisi kondang, Rendy Pandugo.

"Dunia ini diciptakan udah sepaket dengan masalah dan solusinya. Laper ya makan, haus, ya minum. Lagi berjuang akan sesuatu, ya hadepin, atau minimal curhatin. Akan tetapi hidup kan nggak sesimpel itu. Mau makan misalnya, bingung tuh mau makan apa, di mana, belum sama siapanya, tambah lagi gimana bayarnya. Begitu juga si perjuangan hidup tadi, ga sesimpel, 'Ya hadepin dong' aja. Terkadang yang kita butuh itu cuma ditemanin. Gak semua orang beruntung punya teman kala berjuang, kan?" buka Budi tentang lagu Melukis Senja.

"Nah, di karya terbaru gue ini, bercerita tentang keinginan seseorang untuk menemani kesulitan atau perjuangan hidup yang sedang dialami orang lainnya," lanjutnya.

1. Proses Produksi Lagu yang Berat

Pandemi Covid-19 disebut sebagai tantangan terberat dalam proses pembuatan lagu hingga video klip dari Melukis Senja. Budi pun merasa bersyukur karena di antara berbagai kendala, banyak pula pihak-pihak yang memberikannya dukungan, seperti salah satunya label tempatnya bernaung, dr. m.

"Gue terharu dengan semua proses ini, bahkan melewati ini semua, dr.m tetap menerapkan prosedur kesehatan, bahkan sampe gue dites antigen covid-19 segala untuk kenyamanan gue dan keluarga gue. Alhamdulillah, semua proses karya ini berjalan lancar, san sehat," sambung Budi.

"Itulah cara kerja Tuhan dan kita sebagai manusia yang diberi-Nya akal dan kekuatan untuk menyelesaikan masalah. Itu kenapa, buat gue pribadi di awal lagu ini gue ngebayangin gimana Tuhan ngomong sama gue kalo lagi berhadapan sama masalah atau lagi berjuang akan sesuatu. Asli bikin mewek tiap kali gue meyakini bahwa Tuhan tuh jadi teman yang nggak akan pernah ninggalin kita dalam situasi apapun. Jadi, apa salahnya kalau masing-masing kita jadi seorang teman yang kayak gitu buat orang lain," tegasnya.

2. Jadi Teman untuk Mereka yang Merasa Kesepian

Di luar sana pasti banyak orang yang sering merasa sendiri atau kesepian. Karena alasan itulah Budi mengenalkan single Melukis Senja. Ia ingin setidaknya bisa jadi teman bagi mereka-mereka yang kesepian.

"Buat mereka yang nggak beruntung punya teman untuk melewati perjuangan hidupnya, minimal gue dan lagu ini adalah yang gak disangka-sangka bisa menemani. Insya Allah ya," tutup Budi.

(kpl/gtr)