#KapanKaryaBicara: 4 Musisi Lokal Ini Patut Masuk Dalam Radarmu!

Natanael Sepaya  |  Kamis, 01 Februari 2018 08:22
#KapanKaryaBicara: 4 Musisi Lokal Ini Patut Masuk Dalam Radarmu!
#KapanKaryaBicara © Istimewa

Kapanlagi.com - Tidak jarang referensi musik yang kita tahu, datang dari para musisi yang mendapat sorotan besar dari para penikmatnya. Namun, tak sedikit pula sosok dengan karya menyenangkan yang terkadang luput dari radar pantauan musik kita. Tentunya dengan musik yang terasa nikmat untuk didengarkan.

Menariknya lagi, para musisi ini memiliki keunikan hingga langkah besar yang bahkan kebanyakan dari kita tidak mengetahuinya. Karena itu kanal musik KapanLagi.com mencoba menawarkan 4 sosok musisi yang berbicara lewat karya apiknya untuk kalian semua.

1. Dhira Bongs

© instagram.com/dhirabongs© instagram.com/dhirabongs

Rasanya Bandung tak pernah kehabisan talenta musik yang selalu menyenangkan untuk disimak. Yap, salah satunya adalah musisi perempuan yang imut, Dhira Bongs. Unik, namun mudah diterima. Well, rasanya 2 kata tadi cukup untuk mewakili musik yang ditawarkan Dhira Bongs pada para pendengarnya.

Coba saja simak album HEAD OVER HEELS, di mana Dhira Bongs mencoba menawarkan sisi eksploratifnya dalam bermusik. Pop dan jazz, jelas jadi identitas yang dengan mudah ditangkap oleh para pendengarnya, namun tentu nuansa musik Tanah Parahyangan hingga kehadiran sederet instrumen yang ada jadi poin menarik yang patut digaris bawahi.

Semua itu diracik dengan sangat baik oleh Dhira Bongs. Tak hanya itu saja, Dhira Bongs juga menyajikan ide setiap lagu lewat vokalnya yang terkesan polos. Tidak sulit untuk kalian mencerna ide hingga menikmati setiap lagu yang ditawarkan olehnya. Selain 2 album penuh, Dhira Bongs pun sempat melakukan rangkaian 'ibadah' tour hingga ke Jepang.

2. Fiersa Besari

© instagram.com/fiersabesari© instagram.com/fiersabesari

Masih dari Bandung, Fiersa Besari jadi salah satu musisi yang selalu menyenangkan untuk disimak. Baik dari musik, atau bahkan cuitannya di Twitter. Memang bukan sosok baru di ranah musik lokal, namun kalian yang penasaran dengan Fiersa Besari pun tidak akan kesulitan untuk menikmati lagu-lagunya.

Musisi yang sempat dikenal lewat SoundCloud ini menawarkan musik pop yang sangat easy-listening. Selain itu, ia juga mengusung tema yang selalu laris dan pasti akan dilahap oleh para muda-mudi yang tengah kalut dengan masalah percintaan mereka.

Polos dan masih terasa sangat kasar, jadi kesan pertama yang saya tangkap dari setiap lirik lagunya. Hanya saja, Fiersa Besari benar-benar cerdik dalam memilih diksi hingga merangkai satu kata, dengan kata lainnya. Juga, setiap permasalahan cinta yang ditawarkan dalam lagunya pun selalu memiliki jawaban.

3. Nadya Fatira

© KapanLagi.com/Budy Santoso© KapanLagi.com/Budy Santoso

Perkenalan saya dengan musik Nadya Fatira pertama kali terjadi saat menonton film RADIO GALAU FM. Film tersebut memang tak jauh berbeda dengan drama layar lebar lain yang bisa jadi lebih hits, namun scoring yang dimainkan Nadya Fatira nyatanya memberikan kesan lain pada RADIO GALAU FM. Setidaknya untuk saya secara pribadi.

Nadya Fatira agaknya tahu betul bagaimana luasnya tema cinta yang ada pada identitas musik pop. Coba saja salah satu single terbarunya yang berjudul Penyendiri. Rasanya kalian yang baru pertama kali mendengarkan musik Nadya Fatira pun akan dengan mudah memahami apa maksud dari kata 'penyendiri' dalam lagu ini.

Selain itu permainan gitarnya yang catchy jadi salah satu hal menyenangkan ketika menikmati setiap lagu Nadya Fatira. Bukannya tidak mungkin beberapa di antara kalian pun melakukan hal yang sama seperti saya untuk mencoba mengulik permainan gitar Nadya Fatira.

4. Coldiac

© Coldiac Music© Coldiac Music

Salah satu kuintet pop kota Malang yang boleh dibilang banyak digemari oleh para penikmat musik di tempat asalnya, Coldiac. Ketika mendengarkan lagu-lagunya, entah kenapa The 1975 segera terlintas dalam benak saya. Walau begitu tetap harus saya akui jika Coldiac menawarkan musik pop yang sama sekali tidak menjenuhkan.

Kebetulan saya sendiri pernah melihat penampilan mereka secara live. Bukan cuma dari segi audio, visual pun jadi detail lain yang selalu dikedepankan Coldiac dalam setiap penampilan live-nya. Yap, band ini benar-benar bisa bertanggung jawab secara track maupun live.

Meski terkadang pelafalan bahasa Inggris terasa sulit untuk dipahami, namun lagu-lagu Coldiac tetap menyenangkan untuk didengarkan dalam berbagai situasi. Jika Coldiac mengunjungi kota kalian, saya sarankan untuk menonton penampilan mereka.

Baca Ini Juga!

Terlibat Skandal - Kontroversi, 4 Aktor Ini Buktikan Kapan Karya Bicara

Dulu Dikenal Karena Gaya Busana & Lagunya, Kini Via Vallen Ramai Sensasi!

Fokus ke Keluarga, Alyssa Soebandono Artis Yang Sudah Lulus S2 Sejak Usia 21 Tahun

Meski Punya Banyak Fans & Penghargaan, TWICE Tetap Sering Dihujat Haters!

Di Balik Kisah Cintanya, Nikita Willy Penuh Talenta dan Layak Jadi Aktris Mahal

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -