Kali ini Tulis Lagu Sendiri, Musisi Cilik Berbakat Haykaal Rilis 'Pintu Ajaib'

Rabu, 02 November 2022 08:08


Musisi Cilik Haykaal Rilis 'Pintu Ajaib' (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Sebagai seorang musisi, Haykaal terus mengeluarkan karya. Bahkan di usianya yang masih 14 tahun ia sudah berhasil menulis lagu sendiri. Ya, single terbaru yang berjudul Pintu Ajaib ditulis sendiri olehnya dengan bantuan Daffa Reyza dan mitra produser, Caturadi Septembrianto.

"Kali ini aku mendapatkan kesempatan untuk menulis laguku sendiri," tutur Haykal baru-baru ini.

Lebih lanjut, Haykaal mengaku lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi. Ada momen di mana ia begitu merindukan sahabat-sahabatnya.

"Aku dapat ide untuk lagu Pintu Ajaib ini dari pengalaman pribadiku sendiri. Dikarenakan satu dan lain hal, satu per satu sahabatku mulai pergi dan kami pun menjadi semakin terpisah oleh jarak. Nah, di sini aku mencoba untuk menuangkan kerinduanku kepada mereka lewat lagu Pintu Ajaib ini," lanjut Haykaal.

 

1. Berbeda dari Single Sebelumnya

Haykaal pun memahami betul bahwa variasi sangatlah penting demi menciptakan karya musik yang berwarna. Apabila single pendahulunya Doa Untuk Orang Tua banyak mengambil referensi dari musik religi dan R&B seraya Haykaal menyampaikan kasih sayangnya kepada sang orang tua, maka Pintu Ajaib dibungkus sebagai karya musik soft pop dengan elemen folk.

Inspirasi Haykaal dalam bermusik pun tidak main-main, di antaranya Stevie Wonder dan Marvin Gaye. Warna vokal Haykaal juga semakin matang mewarnai musik pop yang renyah.

 

2. Lestarikan Genre Musik Anak-Anak

Pada akhirnya, Pintu Ajaib menjadi kelanjutan dari jejak emas Haykaal setelah masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award untuk kategori Artis Lelaki/Perempuan Anak-Anak Terbaik pada tahun 2022 ini. Tentunya, apresiasi tersebut menjadi sumber motivasi yang berharga bagi sang musisi cilik untuk terus berkembang dan mengeksplorasi musikalitasnya.

Haykaal pun juga semakin terpacu untuk mengangkat wibawa genre musik anak-anak (children's music) di mata dan telinga para penggemar musik mainstream.

"Aku semakin bersemangat untuk menjadi produktif dalam berkarya. Bisa dibilang ini semua barulah awal dari sebuah perjalanan yang indah. Aku berharap teman-teman di luar sana juga bersedia untuk mengiringi perjalanan musikku ke depannya dimulai dari Pintu Ajaib ini," tutup Haykaal dengan ceria.

 

(kpl/pur/tdr)