Kafe WOW Sedang Berulang Tahun yang Pertama, Penampilan Ukeba Squad Sukses Bikin Pengunjung Puas

Rabu, 31 Agustus 2022 14:13


Ukeba Squad hibur pengunjung kafe WOW (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Grup band Ukeba Squad tampil menghibur pengunjung kafe WOW di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Sabtu malam (27/8/2022). Penampilan band yang hampir keseluruhannya menggunakan alat musik ukulele itu berhasil membuat pengunjung kafe terpuaskan.

Kehadiran Ukeba Squad yang digawangi Igo (vokal & ukulele bass/ubass), Gian (vokal & ukulele), Rizal (vokal & ukulele) dan Obo (drum) tentu saja menambah semringahnya lokasi acara. Apalagi, saat itu WOW kafe sedang berulangtahun yang pertama. Dalam salah satu momen, Ukeba juga membawakan lagu nasional, Indonesia Pusaka.

Igo sebagai pentolan Ukeba Squad Band mencoba berinteraksi dengan pengunjung kafe dengan memberi aba-aba tepukan tangan di atas kepala. Awalnya ajakan Igo belum mendapat respons dari pengunjung, namun dengan diiringi hentakan musiknya, pengunjung akhirnya bisa berinteraksi dengan Igo yang mengkomandoi gerakan.

"Ukeba Squad Band sudah tampil sebanyak tiga kali di Kafe WOW ini. sarana soundsystem dan lightingnya di panggung juga sudah memenuhi standar panggung pertunjukkan, selain itu menu yang tersedia juga enak enak, pokoknya paket lengkap deh di kafe ini," ujar Igo.

1. Band dengan Instrumen Ukulele

Ukeba Squad adalah sebuah band dengan instrumen utama alat musik ukulele, yang terbentuk pada 8 Juni 2014 di kota Yogyakarta dan merupakan band ukulele pertama di Indonesia, bahkan di dunia (dalam format fullband). Mereka mempunyai misi ‘Memasyarakatkan Ukulele, dan Mengukulelekan Masyarakat’ dengan #UkeShow nya yang seru dan menggelitik.

Ukeba Squad juga salah satu band yang diproduseri oleh label Gajahmada Record. Salah satu label recording legend di Indonesia yang telah berdiri sejak 1986.

2. Lakukan Kerjasama

Selain Ukeba Squad, beberapa artis tergabung dalam label tersebut antara lain, Zinidin Zidan, Valdy Nyonk, AXL Ramanda, Gabe Wely, Devta Pramesthi, Syahrul Hikmal, Syam Alamsyah dan masih banyak yang lainnya. Gajahmada Record sebagai label rekaman legendaris juga banyak menghasilkan penyanyi-penyanyi top di masanya.

Hal ini pula yang membuat, Andri Laksono melakukan kerjasama dengan Gajahmada Records. Baginya, ada hubungan simbiosis mutualisme saat melakukan kerjasama dengan Gajahmada Records.

"Kafe Wow berpatner dengan Gajah Mada Records dalam menyajikan hiburan live musik. Jadi di kafe ini setiap Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu kita selalu menampilkan penyanyi-penyanyi dari GM Records," ungkap Andri Laksono.

3. Harapan

Andri berharap dengan adanya live music di kafenya bisa semakin membuat tempatnya banyak dikunjungi oleh konsumen.

"Kafe Wow menjadi salah satu tempat pilihan nongkrong anak muda. Dengan kolaborasi kita dengan GM Records bisa semakin menarik perhatian pengunjung, terutama anak-anak muda," jelas Andri Laksono.

4. Perkenalkan Lagu-lagunya

Hal yang sama juga dikatakan oleh Gabe Wely. Penyanyi solo jebolan ajang pencarian bakat ini mengaku ikut senang karena bisa memperkenalkan lagu-lagunya saat tampil di WOW kafe.

"Saya bisa memperkenalkan diri. Sekaligus juga memperkenalkan lagu saya. Kebetulan sebentar lagi mau mengeluarkan single," pungkas Gabe Wely.

Jangan Lewatkan

Kamu Punya Komunitas? Youniverse Lagi Buka Kesempatan Buat Kerjsama Nih!

Kolaborasi Big Records Asia-Norton Records Rilis Single Theme Song FSC Forest Week 2022 Bersama Tetra Pak

Ingin Suasana Baru, Duta Sheila On 7 Akan Tekuni Solo Karir

Dari Disney Kini Bersolo Karir, Chilla Kiana Hadirkan Lagu 'Aku Kamu Selamanya'

(kpl/bus/nda)