Kolaborasi Big Records Asia-Norton Records Rilis Single Theme Song FSC Forest Week 2022 Bersama Tetra Pak

Senin, 29 Agustus 2022 16:04


Tetra Pak (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Tetra Pak Indonesia mendukung penuh aksi dua music label BIG Records Asia dan Norton Records untuk merilis 2 judul lagu theme song untuk rangkaian program edukasi kelestarian hutan FSC Forest Week 2022.

Dua buah lagu berjudul Akar dan Belahan Cinta Dunia dirilis secara resmi pada Sabtu (27/8/2022) di dua kota yaitu Bandung dan Pemalang.

Lagu bertajuk Akar akan dibawakan oleh Kamar Jiwa group band asal Semarang, sedangkan lagu Belahan Cinta Dunia dibawakan secara duet oleh dua penyanyi asal kota kembang Bandung Joe Marnio dan Harris Marchiano.

Kamar Jiwa yang merupakan Rising Star Artist BIG Records Asia mengatakan lagu berjudul Akar bercerita tentang hutan yang menjadi rumah dan surga bagi semua mahluk di bumi yang akan kokoh selamanya melindungi umat manusia.

1. Perkenalkan Sngle Duet Pertama

Lagu ini diriilis secara resmi dalam off air event launching Sabtu (28/8/2022) di Locomotife Koffie Theater, Pemalang, Jawa Tengah.

Sementara itu di kota Bandung Joe Marnio dan Harris Marchiano memperkenalkan single duet pertama mereka yang berjudul Belahan Cinta Dunia bercerita tentang perasaan cinta seseorang pada alam yang telah melindungi bumi sehingga dalam lagu itu meminta kita semua untuk tidak merusak alam yang telah melindungi bumi dengan cintanya.

FSC Forest Week merupakan program global tahunan yang dilaksanakan setiap akhir bulan September serentak di seluruh dunia yang sebelumnya dikenal dengan nama FSC Friday.

Program ini diinisiasi oleh Forest Stewardship Council (FSC) untuk para mitra dan stakeholder FSC di seluruh dunia.

2. Perkenalakan Nilai Pengelolaan Hutan

FSC Forest Week bertujuan untuk memperkenalkan nilai pengelolaan hutan yang bertanggung jawab bagi masyarakat di kehidupan sehari-hari.

FSC merupakan organisasi non-profit global yang mendorong keberlanjutan hutan di dunia melalui pengembangan sertifikasi hutan untuk memastikan produk hasil hutan bersumber dari hutan yang berkelanjutan dan dikelola secara bertanggung jawab.

Nasroni Himawan selaku Direktur BIG Records Asia & Norton Records merasa terhormat untuk kembali bekerjasama dalam rangkaian kegiatan dan program FSC Forest Week.

"Kami tetap terus mendukung upaya edukasi FSC dan mitranya di Indonesia dalam memberikan edukasi kepada audiens dan komunitas kami melalui musik. Pada tahun ini melalui 2 perusahaan music label kami masing-masing mengeluarkan single lagu yang akan dijadikan theme song FSC Forest Week 2022," kata Nasroni Himawan kepada suarakarya.id di Semarang, Minggu (28/8/2022).

3. Nyanyikan 1 Lagu

Kamar Jiwa terpilih kembali untuk dapat menyanyikan 1 lagu melalui BIG Recors Asia dan Norton Records mengeluarkan 1 lagu yang dinyanyikan secara duet oleh 2 orang penyanyi Joe Marnio dan Harris Marchiano.

"Kami berharap 2 lagu tersebut dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dalam membantu melakukan edukasi terkait keberlanjutan hutan di Indonesia," tutur Nasroni.

Reza Andreanto selaku Manager Sustainability Tetra Pak Indonesia, menjelaskan sebagai perusahaan global yang selalu berkomitmen untuk memberikan edukasi terkait dengan fungsi dan pentingnya label FSC pada kemasan merasa bangga untuk dapat berkolaborasi dengan lintas industri dalam melakukan kampanye FSC ini di Indonesia.

Kerjasama dan kolaborasi ini bertujuan untuk terus menerus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pemilihan produk makanan dan minuman yang kemasannya berasal dari sumber daya terbarukan dan telah tersertifikasi FSC.

"Semoga dengan dua lagu yang dibawakan oleh Kamar Jiwa dan duet Joe Marnio dan Harris Marchiano ini akan dapat disukai masyarakat, khususnya dalam mempromosikan kegiatan dan program FSC Forest Week 2022 ini," ungkap Reza.

4. Kontes FSC Fun Selfie

Lagu Akar dan Belahan Cinta Dunia nantinya akan digunakan di dalam rangkaian program dan kegiatan FSC Forest Week 2022 di antaranya:

Pada kontes FSC Fun Selfie peserta diwajibkan melakukan foto bersama dengan produk berlabel FSC yang diunggah pada akun sosial media masing-masing dan menyematkan lagu Akar atau Belahan Cinta Dunia.

Pemenang utama akan mendapatkan 1 buah smartphone 4G. Kontes ini akan dibuka di sosial media pada akhir bulan Agustus dan ditutup hingga akhir bulan Oktober 2022.

5. Kontes FSC Tiktok dan Reels Video Creative Contest

Pada kontes FSC Tiktok dan Reels Video Creative Contest ini peserta membuat video sekreatif mungkin berupa edukasi terkait FSC melalui akun sosial media Reels Instragram atau TikTok menggunakan backsound lagu theme song FSC Forest Week 2022 Akar atau Belahan Cinta Dunia.

Pemenang utamanya akan mendapatkan 1 buah smartphone 4G. Program ini akan dirilis melalui sosial media pada akhir bulan Agustus dan ditutup hingga akhir bulan Oktober 2022.

6. FSC Cover Song Contest

Pada kontes FSC Cover Song peserta melakukan cover lagu theme song FSC Forest Week 2022 yang berjudul Akar atau Belahan Cinta Dunia yang dinyanyikan oleh group band Kamar Jiwa dan duet Joe Marnio dan Harris Marchiano untuk diunggah pada akun YouTube dan Reels Instagram masing-masing.

Pemenang utamanya akan mendapatkan kontrak rekaman hasil cover lagunya dengan BIG Records Asia dan atau Norton Records serta mendapatkan 1 buah smartphone 4G.

Kontes ini akan dibuka di sosial media pada akhir bulan Agustus dan ditutup hingga akhir Oktober 2022.

7. Webinar FSC Forest Week 2022

Program Webinar ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 September 2022 yang pesertanya akan terlebih dahulu mendaftarkan diri secara gratis melalui panitia yang informasi detail terkait pendaftarannya akan dirilis melalui sosial media pada awal bulan September 2022.

Webinar akan diisi oleh narasumber yang kompeten serta diisi dengan live performance group band Kamar Jiwa dan seluruh peserta akan mendapatkan e-certificate setelah selesai mengikuti seluruh rangkaian acara webinar.

Indra Setia Dewi selaku Manager Marketing & Communications FSC Indonesia mengungkapkan pihaknya mendukung kepada Kamar Jiwa dan juga kepada Joe Marnio dan Harris Marchiano yang lagu-lagunya menjadi theme song FSC Forest Week 2022.

"Semoga dengan lagu Akar dan Belahan Cinta Dunia tema kecintaan pada Hutan dan Bumi yang berkelanjutan dapat lebih menjangkau masyarakat yang lebih luas di FSC Forest Week 2022," tuturnya.

(kpl/bus/nda)