Kabar Duka, Tom Petty Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun

Natanael Sepaya  |  Selasa, 03 Oktober 2017 12:50
Kabar Duka, Tom Petty Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun
Tom Petty © tompetty.com

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka kembali datang menyelimuti dunia musik internasional. Ya, karena pada hari ini dunia musik harus kembali kehilangan salah satu talenta terbaiknya, Tom Petty, yang menghembuskan napas terakhirnya di usia 66 tahun.

Seperti dilansir dari Billboard, Tom Petty sendiri sempat dilarikan ke rumah sakit ketika ia ditemukan di kediamannya di Malibu dalam keadaan tak bernapas dan jantung yang berhenti bekerja (cardiac arrest). Pihak berwajib sebelumnya melaporkan pada The Hollywood Reporter kalau mereka segera merespon laporan dari sebuah rumah di kawasan Malibu sekitar pukul 10:52 pagi, waktu setempat.

Musisi rock veteran Tom Petty menghembuskan napas terakhirnya di usia 66 tahun © tompetty.comMusisi rock veteran Tom Petty menghembuskan napas terakhirnya di usia 66 tahun © tompetty.com

Ketika dilarikan ke rumah sakit UCLA Santa Monica, kabar mengenai kondisi musisi rock itu pun sempat simpang siur. Namun Tony Dimitriades selaku manajer Tom Petty & The Heartbreakers mengungkapkan kalau sahabatnya itu telah meninggal dunia saat akan dilarikan ke rumah sakit Los Angeles.

Tom Petty sendiri lahir di Gainesville, Florida, pada 20 Oktober 1950 silam. Meski dirinya memiliki sisi yang menyenangkan, namun Tom sempat harus berkutat dengan kemiskinan dan sikap keras Ayahnya yang merupakan pecandu alkohol. Tapi pertemuannya dengan Elvis Presley di masa muda justru mengenalkan Tom Petty dengan musik rock 'n roll.

Tom Petty meninggal dunia karena fungsi jantung yang berhenti (cardiac arrest) © tompetty.comTom Petty meninggal dunia karena fungsi jantung yang berhenti (cardiac arrest) © tompetty.com

Menginjak usia 17 tahun, Tom Petty yang terinspirasi dari The Beatles dan Byrds kemudian membuat sebuah band rock di sekolahnya yang bernama Mudcrutch. Namun musik memang seolah menjadi jalan hidupnya. Tom kemudian keluar dari sekolah lalu membentuk Tom Petty & The Heartbreakers yang membuatnya sebagai salah satu referensi besar di ranah musik rock untuk 40 tahun kemudian.

Semasa hidupnya, Tom Petty sukses melahirkan berbagai karya yang legendaris dan memberi pengaruh terhadap perkembangan musik rock bersama sederet musisi hebat lainnya. Selamat jalan Tom Petty, terima kasih untuk semua karya yang ada dan terus mewarnai dunia musik sampai hari ini.

Baca Juga Yang Ini!

Wawancara Terakhir Bos Playboy Hugh Hefner Sebelum Meninggal

Hugh Hefner Meninggal, Istrinya Tak Dapat Warisan Apapun

Kisah Hugh Hefner Dirikan 'Playboy', Sempat Hutang ke Ibunya

Resep Panjang Umur Ala Hugh Hefner, Tertarik Mencoba?

Hugh Hefner Meninggal, Apa Yang Akan Terjadi Pada Playboy Mansion?

(bil/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -