Jokowi Tak Jadi Datang, Pendukung Acara Kocap Kacarita Maklum

Fajar Adhityo  |  Sabtu, 05 Juli 2014 18:35
Jokowi Tak Jadi Datang, Pendukung Acara Kocap Kacarita Maklum
Pendukung Acara Kocap Kacarita
Kapanlagi.com - Sejumlah seniman yang dikomandoi artis senior Sys NS, membuat sebuah pagelaran acara bertajuk Kocap Kacarita di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (1/7). Acara tersebut bertujuan sebagai bentuk dukungan sejumlah seniman kepada Jokowi dan Jusuf Kalla menjadi presiden dan wakil presiden.

Dorce Gamalama, salah satu artis yang mengisi acara tersebut mengungkapkan, jika partisipasi puluhan musisi dalam pagelaran yang 'mengkotak-kotakkan' TIM tersebut, dilakukan secara sukarela.

"Kami tidak dibayar. Ini sebagai bentuk dukungan kami," ujar Dorce yang kerap disapa Bunda tersebut.

Selain Dorce, tampak pula beberapa artis senior seperti Irianti Erningpraja, Andre Hehanusa, dan Titiek Puspa menyumbangkan suaranya. Hadir dalam acara tersebut, Krisdayanti yang tak ketinggalan menyumbangkan suaranya untuk menghibur para tamu undangan sambil menyuarakan dukungannya terhadap Jokowi.

KD, sapaan akrab Krisdayanti, bahkan sampai mengubah lirik Pilihlah Aku menjadi Pilih Jokowi yang disambut dengan tepuk tangan para tamu undangan.

Krisdayanti Datang Memberikan Dukungan Untuk Jokowi/@Foto: KapanLagi.com®Krisdayanti Datang Memberikan Dukungan Untuk Jokowi/@Foto: KapanLagi.com®

Acara yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta dengan jenis variety show tersebut, menggambarkan tentang sosok Jokowi, dari semenjak lahir hingga menjadi calon presiden RI dengan penggambaran dari seni, musik, tari, dan puisi.

Jokowi, sedianya akan hadir dalam salah satu segmen di program Kocap Kacarita. Namun, setelah para tamu undangan dan pengisi acara menunggu hingga lewat tengah malam, Sys NS mendapatkan kabar perihal ketidakhadiran Jokowi.

Memang, malam itu, Jokowi sedang melakukan kampanye di luar kota. Meski sudah menunggu lama dan tanpa kehadiran Jokowi, acara tersebut kemudian kembali dilanjutkan.

"Tim Jokowi menyampaikan, kalau Jokowi sepertinya lelah setelah kampanye di luar kota. Tapi kita tetap akan memberikan semangat untuk Jokowi menjadi presiden," teriak Sys di atas panggung yang kemudian disambut dengan gemuruh tepuk tangan para tamu undangan. (kpl/ate/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -