John Mayer Tampil Santai Nan Menyenangkan di John Mayer Asia Tour 2019 Indonesia

Sabtu, 06 April 2019 10:22  | 

John Mayer



John Mayer © Kapanlagi/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Dengan kaos hijau, kalung, dan tentunya jeans, John Mayer nyaman naik ke atas panggung pukul 20.00 WIB tepat. Ia langsung menyapa para fans-nya yang sudah masuk sejak gate dibuka pukul tujuh. Tentu saja, John Mayer akan manggung di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (5/4) malam ini.

Ingin tampil santai seperti biasa, rambutnya pun tampak natural dan cukup berantakan. Tidak lupa, dikalunginya gitar dan jam tangan menghiasi pergelangan tangan kirinya yang lengkap dengan tato mawar merahnya.

John Mayer membuka konsernya yang bertajuk 'John Mayer Asia Tour 2019' dengan satu lagu yang berasal dari album Continuum-nya tahun 2006, Belief. Baru satu lagu, sorak penonton pun rasanya terdengar hingga luar Hall ICE BSD.

"Selamat malam Jakarta, Apa kabar? Sangat menyenangkan bisa hadir di sini. Katakan lagu apa yang kamu suka, mungkin bisa kami bawakan," ucapnya di Hall 5 & 6 ICE BSD yang digabung menjadi satu tersebut.

 

 

 

1. Tunjukkan Kepiawaian Bermain Gitar

Lagu berikutnya adalah Helpless yang langsung disusul oleh lagu yang sangat menyenangkan, Love on The Weekend. Dengan beat yang asyik, kita semua dibuat bergoyang bersamanya.

John Mayer menunjukkan kepiawaiannya bermain gitar kali ini. Bersama pemain gitar lainnya, duet permainan gitarnya begitu solid. Sambil asyik mendengarkan, penonton pun dibuat penasaran lagu apa yang sebentar lagi dimainkan.

Yap, Moving on and Getting Over menjadi lagu selanjutnya! Saat dibawakan, banyak sekali fansnya yang ikut bernyanyi. Maklum, lagu ini cukup populer dan sangat cocok untuk mereka yang ingin move on dari sang belahan jiwa!

2. Berganti Gitar Beberapa Kali

Penyanyi pemenang delapan Grammy Awards ini terlihat mengganti gitarnya dengan gitar akustik. Kira-kira apa alasannya? Yap, karena ia akan membawakan Queen of California yang tidak kalah menarik untuk diikuti.

Sesaat setelah lagunya usai, nampak John kembali mengganti gitarnya dengan gitar akustik yang lain. Nada gitar dari lagu terbarunya, I Guess I Just Feel Like langsung disambut sangat meriah. Meskipun baru, lagu ini sepertinya sudah menjadi salah satu favorit penonton.

Jangan heran bila pria 41 tahun ini kembali mengganti gitarnya di tengah lagu, karena memang seperti itu kenyataannya. Ia ingin kembali menunjukkan permainan gitar solonya pada lagu barunya tersebut, namun bukan dengan gitar akustiknya. Mau bagaimanapun, ia akan selalu tampil keren dengan gitar apapun yang ia mainkan.

Something Like Olivia yang kemudian disusul Changing dipersembahkan oleh John Mayer. Masih dalam alunan santai, Clarity memang lagu yang tepat untuk selanjutnya dimainkan.

3. Bikin Penonton Nyaman

Setelahnya, ada satu permintaan fans yang dikabulkan. Edge of Desire yang memenangkan 'lomba' via polling di story Instagram John Mayer, akhirnya pun dibawakan. Lagu tersebut unggul dengan angka 51 persen dengan pesaingnya, Dreaming with a Broken Heart yang hanya meraup 49% polling.

Hentakan kaki dan hitungan angka dari satu yang keluar dari mulut John Mayer membuat keramaian kembali bergemuruh. Ternyata keramaian sudah mengetahui bahwa itu adalah awal dari lagu Waiting on The World to Change!

Jam menunjukkan pukul 21.15 WIB setelah penampilnya tersebut. Dirinya pun pamit keluar panggung untuk istirahat sejenak. Sabar ya, pertunjukkan belum usai!

Sayang Untuk Dilewatkan!

Tepati Janji, John Mayer Bawakan Lagu Hasil Polling di Instagram Story Miliknya

John Mayer Tampil Santai Nan Menyenangkan di John Mayer Asia Tour 2019 Indonesia

Menerka-nerka Lagu Penutup John Mayer Asia Tour 2019 di Indonesia

Bocoran Setlist John Mayer Australia & Asia Tour 2019, Mau Tahu?

(kpl/apt/frs)