Joey Alexander Hebat di Grammy, Para Musisi Indonesia Beri Pujian

Risang Sudrajad  |  Selasa, 16 Februari 2016 21:22
Joey Alexander Hebat di Grammy, Para Musisi Indonesia Beri Pujian
Joey Alexander © AFP
Kapanlagi.com - Penampilan Joey Alexander di ajang Grammy Awards 2016 benar-benar spektakuler. Musisi kelahiran Bali itu berhasil menghipnotis para penonton saat membawakan lagu Giant Steps dari album MY FAVORITE THINGS.

Alhasil, penampilan sempurna dari Joey Alexander itu membuat para penonton tak ragu memberikan standing ovation. Tak berlebihan bila namanya kini mulai disandingkan dengan musisi dunia sekelas Taylor Swift, Rihanna, John Legend hingga Adele.

Sihir Joey tentu saja juga dirasakan oleh para selebritis dan musisi Indonesia. Seperti yang ditunjukkan oleh Sherina, pelantun lagu Ku di Sini itu mengungkapkan rasa bangganya kepada Joey melalui sebuah cuitan di Twitter-nya. Vokalis Naif, David Bayu dan Vincent Rompies pastinya nggak bisa menahan rasa takjubnya saat melihat aksi Joey Alexander.

"Damn... @_JoeyAlexander just damn. Kamu benar-benar jadi bintang acara," tulis Sherina di Twitter-nya.

Begitu juga dengan Glenn Fredly yang memberikan seratus persen dukungannya untuk musisi 12 tahun tersebut. "Joey! Kami sangat bangga sama kamu. Big hug dari Indonesia,. GBU dan terima kasih Grammy," tulis Glenn Fredly di Twitternya.

Pujian dari para musisi Indonesia untuk Joey Alexander © Twitter.comPujian dari para musisi Indonesia untuk Joey Alexander © Twitter.com

Sudah sejak lama sebenarnya Joey Alexander menjadi perbincangan dunia. Joey adalah pianis Indonesia pertama yang berhasil masuk ke dalam nominasi Grammy, bukan hanya satu melainkan dua yakni Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Sayangnya, Joey masih belum beruntung untuk membawa pulang piala Grammy. Yap, Christian McBride lewat hits Cherokee lah yang keluar sebagai jawara dalam nominasi Best Improvised Jazz Solo. Sedangkan untuk kategori Best Jazz Instrumental Album, John Scofield dengan albumnya yang bertajuk PAST PRESENT berhasil menggondol pulang piala Grammy.

Sudah Baca Yang Ini?

Perform Joey Alexander di Google, Bikin Senyum-Senyum Sendiri!

Saat Tanpa Piano, Joey Alexander Sama Seperti Anak Kecil Lainnya

Kenal dan Kagum, Dira Sugandi: Jangan Sampai Joey Akhirnya Kecewa

[Video] Joey Alexander Tampil di Grammy Awards 2016, Menakjubkan!

Joey Alexander Dapat Standing Ovation Dari Artis-Artis Dunia!

(kpl/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -