Jingle Pemilu 2019, Dinyanyikan Kikan dan Diaransemen Eross Candra

Selasa, 16 April 2019 17:22  | 

Eross Candra



Eross Candra dan Kikan © KapanLagi

Kapanlagi.com - Pemilihan Umum 2019 tak lama lagi bakal segera berlangsung, tepatnya pada Hari Rabu (17/4) besok. Terlepas dari persaingan panas yang terjadi antara 2 kubu calon presiden, masih banyak hal-hal positif yang bisa kita bahas seputar event 5 tahunan sekali ini.

Nah, kalian sudah pada tahu belum kalau Pemilu 2019 ternyata punya maskot dan jingle khusus? Dua hal itu dirilis secara resmi oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Hari Sabtu (13/4) kemarin.

Seperti diketahui, maskot dari Pemilu 2019 ini adalah Sang Sura karya David Wijaya. Sementara itu, jingle-nya diberi judul Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat yang merupakan ciptaan L Agus Wahyudi M. Tak main-main, beberapa nama musisi top juga terlibat dalam pembuatan lagu ini.

1. Dinyanyikan Kikan

Jingle Pemilu 2019 dinyanyikan oleh sosok penyanyi yang kalian semua sudah pasti kenal, Kikan Namara (eks Cokelat). Sementara itu tugas aransemen musik diserahkan pada gitaris yang juga tak kalah kondang, Eross Candra (Sheila on 7).

Liriknya tak memihak calon presiden nomor 1 atau 2. Lagu ini benar-benar netral dan bertujuan untuk menyampaikan pesan positif agar warga Indonesia menggunakan hak pilihnya pada Pemilu sambil tetap menjaga kerukunan satu sama lain.

"Kita memilih untuk Indonesia. Menggapai cita lewat suara kita. Bagimu indonesia sukseskan demokrasi. Jadi pemilih berdaulat negara indonesia kuat," bunyi chorus dari lagunya yang easy listening dan mudah diingat.

(kpl/gtr)