Jerinx SID Nggak Hadir di Konferensi Meja Potlot, Ini Penjelasan Soleh Solihun

Jum'at, 15 Februari 2019 09:59  | 

Soleh Solihun



Soleh Solihun © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - RUU Permusikan beberapa waktu belakangan bikin panas dingin para musisi. Bahkan perdebatan sengit sempat terjadi, antara Jerinx SID dan Ashanty salah satunya. Sementara Anang hermansyah mendapatkan tekanan sana-sini sebab ialah musisi yang turut menggodok RUU ini di DPR. Di sisi lain, pro kontra terus bergulir. Para musisi lantas tergabung dalam Koalisi Nasional Tolak (KNTL) RUU Permusikan serta Kami Musik Indonesia.

Kini perdebatan mencapai final. Melalui Konferensi Meja Potlot yang diinisiasi oleh Slank, kesepakatan dibuat yakni RUU Permusikan dibatalkan. Pertemuan tersebut digelar pada Selasa (12/2) di markas besar Slank dan dihadiri oleh Anang Hermansyah serta perwakilan masing-masing kelompok musisi.

1. Jerinx di Bali

Yang cukup bikin heran, Jerinx SID nggak turut hadir dalam pertemuan tersebut. Pasalnya, Jerinx selama ini dikenal cukup vokal mendesak pembatalan RUU permusikan. Ia bahkan sempat mencuri perhatian gara-gara berseteru sengit dengan Ashanty, istri Anang, di media sosial. Menghadapi keheranan Netizen, Soleh solihun selaku sesama anggota KNTL RUU Permusikan pun pasang badan.

Melalui unggahan Instagramnya pada Kamis (14/2), Soleh menjelaskan kenapa Jerinx nggak hadir. "Dia (Jerinx) sedang di Bali, dan gak mungkin dia yang sibuk, harus datang ke Jakarta," terangnya dalam caption. Menurut Soleh, Jerinx akan senang mendukung kesepakatan ini.

2. Hapus Komentar

"Jadi, tolong liat hasilnya yang positif dari pertemuan ini. Jangan malah menuduh JRX gak mau datang atau tak diundang dan segala asumsi kalian yak," tambah pria kelahiran 2 Juni 1979 ini menegaskan pada para netizen.

Ya, Soleh memang tampak geram dengan netizen yang malah mempertanyakan keberadaan Jerinx ketimbang mempertanyakan hasil kesepakatan konferensi tersebut. Ia bahkan dengan tegas akan menghapus komentar soal Jerinx bahkan nggak segan-segan memblok akun yang masih ngeyel.

"Kalian memperkeruh suasana dan malah tidak fokus sama kejadian indah ini. Lah wong acaranya di Potlot dan ide diadakannya mendadak, semalam sebelumnya atas inisiatif @bimbimslank," lanjutnya.

(kpl/tdr)