Jelly Tobing, Otak di Balik Konser 'Tribute to Rinto Harahap'

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 17 Maret 2015 13:45
Jelly Tobing, Otak di Balik Konser 'Tribute to Rinto Harahap'
Jelly Tobing / KapanLagi®
Kapanlagi.com - Suatu hal yang pantas jika seorang musisi legendaris sekelas Rinto Harahap dibuatkan sebuah konser tribute. Meski dirinya sudah tiada, tak bisa dipungkiri karya-karya ciptaannya masih bisa dinikmati oleh pecinta musik Indonesia. Untuk itu, sebagai sesama musisi, Jelly Tobing memprakarsai sebuah konser yang bertajuk 'Tribute to Rinto Harahap'.

Mengambil lokasi di Mall Ancol Beach City, konser itu RENCANANYA akan digelar pada 21 Maret mendatang. Setlist performer-nya? Nama-nama kondang di dunia musik tentunya!

"Tanggal 21 Maret 2015 nanti di Mall Ancol Beach City akan digelar konser Tribute to Rinto Harahap. Nanti ada Cindy Claudia Harapap, Christine Panjaitan, Charly Van Houten, Eddy Silitonga, dan saya sebagai band pengiringnya," ujar Jelly saat di Mall Ancol Beach City, Jakarta Utara, Senin (16/3).

Jelly, otak di balik 'Tribute to Rinto Harahap' / KapanLagi®Jelly, otak di balik 'Tribute to Rinto Harahap' / KapanLagi®

Konser tersebut mengambil konsep dinner, di mana penyelenggara menyediakan 42 meja di pinggir pantai berisi 8 bangku. Mematok harga untuk para pengunjung, Jelly menjelaskan alasannya.

"Ya jelas dong, dijual untuk membiayai acara ini. Kan kita pakai alat, tempatnya, dan bayar artisnya. Tapi Alhamdulillah artis yang kita hubungi tidak pasang harga. Mereka merasa jasa bang Rinto ini yang besar," kata Jelly.

"Jadi kita ada 42 table, 1 table isinya 8 dan dijual 7,5 juta per table. Kalau perorangan kita jual 1 juta," lanjut show director, Debby.

Konser ini juga menyisipkan aksi sosial dengan menyisihkan hasil penjualan undangan untuk yayasan bagi anak-anak penderita kanker. "Di situ kita juga ada charity buat anak-anak penderita kanker. Jadi kita bekerjasama dengan beberapa yayasan," pungkas Debby.

Jangan Lewatkan!

Masuk Setlist 'Tribute to Rinto Harahap' Charly Malah Bingung

Antara Almarhum Rinto Harahap dan Regina Ivanova, Ada Apa?

Yovie Widianto: Om Rinto Itu Punya Ketulusan dan Dari Hati

Beda Keyakinan 42 Tahun, Rinto Harahap - Lily Saling Menghormati

Pemakaman Rinto Harahap Diwarnai Isak Air Mata dan Rintik Hujan

(kpl/hen/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -