Jelang Konser, Iwan Fals Ungkap Sempat Alami Cidera Hingga Jalani Operasi

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Diterbitkan:

Jelang Konser, Iwan Fals Ungkap Sempat Alami Cidera Hingga Jalani Operasi
Iwan Fals © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kangen nggak sih dengan nyanyian Iwan Fals? Buat KLovers yang sudah kangen ada berita gembira nih buat kalian. Pasalnya Iwan Fals akan menggelar konser dalam waktu dekat.


Musisi legendaris ini akan tampil di hadapan kalian pada tanggal 16 Desember 2018. Siapkan diri kalian dan banjiri Live Space, SCBD, Jakarta Selatan karena Iwan Fals akan membawakan lagu-lagu gaibnya yang ia tulis di tahun 80-an.


Untuk tampil apik di hadapan para fans yang tergabung dalam Oi dan Fals Mania, Iwan Fals pun melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya adalah menjaga staminanya dengan melakukan deretan kegiatan.


"(Jaga) stamina ya biasa, umum lah. Makan, tidur teratur, saya juga senang karate. Jadi setiap Selasa dan Jumat saya kelas karate dua jam," jawab Iwan Fals saat dijumpai di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

1. Semangat Karate

Hal unik yang terselip dalam jawaban Iwan Fals adalah karate. Meski mulai menyiapkan diri untuk konser di pertengahan Desember nanti, ternyata pria bernama asli Virgiawan Listanto ini masih menyempatkan diri untuk melakukan olahraga kesukaannya itu. Yup, karate.

Diakuinya ia sedang semangat-semangatnya lho latihan karate. Kenapa ya? "Sekarang lagi semangat-semangatnya justru (buat latihan karate). Karena tahun 2020 karate masuk olimpiade, siapa tahu ada murid-murid yang bisa ikut," jawabnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cidera dan Operasi

Sayangnya ada sedikit kendala bagi dirinya untuk karate. Pada kesempatan ini Iwan Fals bercerita kalau dirinya sempat mengalami cidera. Akibatnya ia pun harus operasi dan efeknya ia sedikit terkendala saat melakukan gerakan tertentu.

"Kebetulan saya kemarin ada masalah, baru dioperasi. Jadi sama dokter, 'Harus hati-hati, Pak. Nggak boleh terlalu sentak, jangan push up banyak-banyak.' Ya, paling buat kesehatan aja. Ada yang putus di bahu, udah setahun. Ya awalnya dulu tahun 82 badminton, gak senam, smash-smash terus sakit didiemin. Terus belakangan, 3 bulan terakhir naik motor mau jatuh, nahan, jadi kaget terus push up-push up gak terasa makin jadi, akhirnya dokter bilang, 'Wah, Bapak nih harus diperbaiki'", jelasnya.

Semoga cepat pulih ya, Iwan Fals. Dan tentunya good luck untuk konser yang akan digelar dalam waktu dekat. Semangat!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending