Elek Yo Band Tampil Memukau di Konser Kemanusiaan Untuk Korban Gempa dan Tsunami

Sabtu, 06 Oktober 2018 22:45  | 

Iwan Fals



© KapanLagi.com/Bayu Herdianto




Kapanlagi.com - Band eksentrik yang terdiri dari para menteri, Elek Yo Band, ikut memeriahkan konser Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. Konser galang dana tersebut dihelat pada hari Jumat (5/10) malam di Kemang Village Jakarta Selatan.

Kompak dengan kaos putih dengan tulisan nama band mereka, antusias penonton pecah ketika orang-orang penting tersebut menaiki panggung. Lagu Stand by Me karya Ben E. King menjadi pembuka lalu kemudian disusul dengan Bento milik Iwan Fals yang sontak membuat seluruh ikut bernyanyi.

Ada satu hal yang menarik perhatian. Ibu menteri keuangan, Sri Mulyani tampil santai dan casual saat itu. Dengan percaya diri sambil memegang microphone, Bu Sri Mulyani mengenakan jeans, kaos putih Elek Yo Band, dan Topi Merah. Uniknya, topi yang dikenakannya sengaja terbalik membuat dirinya layaknya anak muda.

Bukan hanya dua lagu yang mereka bawakan, melainkan lima. Lagu selanjutnya yang dibawakan berjudul Andaikan Kau Datang Kembali dari Koes Plus. Tidak lama, salah satu maha karya Ismail Marzuki, Rayuan Pulau Kelapa turut dibawakan. Kedua lagu tersebut seakan mengajak kita untuk bernostalgia mengenang kenangan indah bersama.

(kpl/apt/tmd)