Java Jazz 2013, Ade and Brothers Bawakan Lagu-Lagu Bubi Chen

Renata Angelica  |  Selasa, 26 Februari 2013 12:02
Java Jazz 2013, Ade and Brothers Bawakan Lagu-Lagu Bubi Chen
Bubi Chen

Kapanlagi.com - Grup jazz Ade and Brothers yang digawangi oleh Ade Irawan (pianis), Doni Sundjoyo (contrabass), dan Sandy Winarta (drummer) akan tampil spesial dengan membawakan beberapa lagu dari musisi jazz legendaris, Bubi Chen, dalam pagelaran Jakarta Internasional Djarum Super Java Jazz Festival pada 1-3 Maret 2013.

Hal ini disampaikan ayah dari Ade Irawan, Irawan Subagyo usai mendampingi Ade and Brothers manggung dalam acara Djarum Super Mild Java Jazz On The Move di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (25/2) malam.

"Tahun ini yang spesial dari mereka adalah mereka akan membawakan beberapa lagu dari Bubi Chen untuk membangkitkan kembali kita punya legenda itu," ujar Irawan.

Ade and Brothers nantinya akan tampil di hari ketiga atau tepatnya, Minggu (3/2). Selain membawakan beberapa lagu dari Bubi Chen, mereka juga akan membawakan beberapa lagu ciptaan Ade.

"Tiap tampil mereka selalu mainkan lagu ciptaan Ade. Salah satunya lagu Fussionatic," jelas Irawan.

Ade Irawan yang merupakan pentolan dari Ade and Brothers adalah pianis Indonesia berbakat. Meskipun memiliki kekurangan sebagai tunanetra, pria berusia 18 tahun yang dilahirkan di Colchester, Inggris ini punya segudang prestasi di dalam maupun luar negeri.

Dia pernah menjadi pemenang lomba cipta lagu antar pelajar di seluruh negara bagian Illinois (USA) pada 2004-2007, pemegang rekor MURI sebagai pianis tunanetra Indonesia termuda, tampil di berbagai pagelaran jazz di Indonesia maupun Amerika, dan segudang prestasi lainnya. (kpl/pur/rea/adb)



Lihat Arsip Musik

- - -