Jason Mraz, Sting, dan Metal Hammer Ajak Dukung Jokowi?

Selasa, 08 Juli 2014 03:12 | 

Jokowi

Jason Mraz, Sting, dan Metal Hammer Ajak Dukung Jokowi?
Jokowi ©KapanLagi.com/Muhammad Rasyad




Kapanlagi.com - Pesta demokrasi terbesar di Indonesia akan segera berlangsung kurang dari 24 jam lagi. Rakyat Indonesia pun harus siap memilih calon pemimpin yang menentukan nasib bangsa ini lima tahun ke depan.

Namun bukan hanya rakyat Indonesia yang ikut terbawa euforia demokrasi, bahkan beberapa musisi luar negeri ternama pun ikut nyatakan dukungan. Mereka adalah Jason Mraz, Sting, dan majalah Metal Hammer yang bermarkas di Inggris.

Jason Mraz melalui twitternya menghimbau kepada fansnya di Indonesia untuk menyalurkan suaranya di pilpres 2014. Yang mengejutkan adalah ia menambahkan hashtag #jokowi9juli #yes! dalam twitnya itu.

Sebelumnya, jagad sosial media sudah terlebih dahulu diramaikan dengan ajakan Sting untuk memilih Jokowi lewat laman facebooknya. "Gunakan hakmu, setiap suara akan berpengaruh," tulis vokalis The Police itu.

Sementara Metal Hammer yang merupakan salah satu website metal terbesar di dunia membahas sisi metal Jokowi dalam websitenya. Tampak Jokowi bergaya bak bintang metal dengan sebuah gitar. Cek di sini.

Temuan-temuan ini pun menggemparkan dunia maya karena dukungan ini datang dalam waktu yang cukup berdekatan. Sebagai implikasi dari dukungan mereka, para musisi ini pun kebanjiran mention dan komentar bernada setuju maupun menentang.

Fenomena ini cukup membuktikan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang berpengaruh di mata dunia. Terlepas dari segala kontroversi, sebagai pemilih yang cerdas rakyat Indonesia harus jeli dalam memilih calon pemimpin bangsa lima tahun ke depan.

Seputar Pilpres 2014

Ahmad Dhani: Yang Masih Bingung Ikut Saya Saja
Konser Salam 2 Jari, Wali Band Himbau Jangan Golput
Banyu Biru dan Seniman Dorong Revolusi Mental Jokowi
Dukung Jokowi, Slank Akan Tetap Jadi Parlemen Jalanan

(kpl/niz)



Lihat Arsip Musik

- - -