Jasmine Thompson: Musik Jadi Pegangan Saya Ketika Tersesat

Natanael Sepaya  |  Jumat, 25 Agustus 2017 11:22
Jasmine Thompson: Musik Jadi Pegangan Saya Ketika Tersesat
Jasmine Thompson © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Musik adalah hal yang paling mudah untuk kita temukan dalam keseharian. Selain menjadi kebutuhan, musik pun mampu memberikan banyak kepuasan tersendiri bagi setiap pendengar bahkan pelakunya. Begitu juga dengan Jasmine Thompson yang sukses menembus industri musik internasional di usianya yang masih muda.

"Untuk saya, musik adalah suatu emosi yang menyatu dalam diri saya. Ketika saya bahagia, saya mendengarkan musik. Ketika saya sedih dan marah, saya juga mendengarkan musik. Pokoknya apapun yang berhubungan dengan emosi, pasti saya selalu mendengarkan musik. Dan terkadang musik menjadi pegangan saya ketika tersesat dalam pikiran saya sendiri. Akhirnya saya menuangkan itu semua ke dalam video yang saya upload ke YouTube," ujarnya saat ditemui saat roundtable di Warner Music Indonesia Gedung Alia, Tugu Tani, Jakarta Pusat. Rabu (23/8).

Menulis lagu pertama sejak kecil, Jasmine Thompson tak bisa lepaskan musik dari dirinya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMenulis lagu pertama sejak kecil, Jasmine Thompson tak bisa lepaskan musik dari dirinya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Tak ingin melepaskan musik dari kehidupannya, baru-baru ini Jasmine Thompson pun meretas EP (Extended Plays) terbarunya yang berjudul WONDERLAND. Yang menarik, kali ini Jasmine juga membawa kehidupannya sebagai seorang remaja ke dalam album barunya.

"Karena WONDERLAND adalah lagu yang sangat berkaitan dengan EP saya kali ini. Lagu ini menggambarkan perasannya ketika bersama teman-teman, tentang gimana sih kehidupan remaja yang masih sering labil. Dan lagu Wonderland bisa menjelaskan itu semua," lanjutnya.

Jasmine Thompson representasikan kehidupannya sebagai remaja di EP 'WONDERLAND' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJasmine Thompson representasikan kehidupannya sebagai remaja di EP 'WONDERLAND' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Lebih jauh, Jasmine juga mengungkapkan kalau ia kerap mendapat inspirasi dari berbagai kejadian sehari-hari yang bisa memberikan efek pada perasaannya. Tapi dari semua hal itu, Jasmine mengaku dengan karirnya saat ini, ia ingin dikenal sebagai musisi seperti Florence and The Machine.

"Inspirasi itu datang dari kehidupan sehari hari saya seperti kalau saya menemukan kejadian-kejadian menarik yang bisa berefek pada perasaan saya. Saya selalu ingin menjadi musisi seperti Florence and The Machine. Dia adalah musisi favorit saya," pungkas Jasmine.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Ini Keseruan Yang Dialami Pemain Saat Syuting WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 2

Bercerai Dengan Lembu, Ini Suka Duka Masayu Anastasia Menjadi Single Parent

Terjun ke Dunia Entertainment, Ini Cara Masayu Anastasia Tangkal Gosip

Masayu Anastasia Ungkap Titik Terberat Dalam Hidupnya, Seperti Apa?

Rilis Album Self-Titled, RAN Gandeng Kahitna dan Yura Yunita