JakJazz 2012 Akan Lebih Unik dan Berbeda

Adi Abbas Nugroho  |  Kamis, 18 Oktober 2012 23:01
JakJazz 2012 Akan Lebih Unik dan Berbeda
JakJazz Festival 2012
Kapanlagi.com - Akan ada yang berbeda dalam gelaran musik jazz tertua di tanah air, Jakarta International Jazz Festival atau yang lebih dikenal dengan nama Jakjazz. Meski di tiap tahunnya mengusung tema yang berbeda namun kali ini Jakjazz akan lebih unik.

Diakui oleh penyelenggara, konsep seni akan sangat ditonjolkan dalam temanya kali ini. Salah satunya adalah adanya street fashion show dengan kemasan musik jazz.

"Ada street fashion show. Dengan musik jazz. Pokoknya all about jazz. Terus ada Capoera juga. Jakjazz adalah dari kita dan untuk kita," ucap Idang Rasjidi dalam preskonnya di Anggrek Room Istora Senayan, Jakarta Pusat (18/10).

Dalam kesempatan ini segmentasi penonton pun sangat dipikirkan. Sebuah tujuan untuk memberikan pengetahuan bahwa jazz bukanlah konsumsi orang tua pun akan diberikan.

"Kasih tahu ke masyarakat, jazz tak hanya dinikmati oleh orang tua, dewasa. Makanya ada musik fusion, pop jazz. Vidi Aldiano kan juga bawa pop jazz." papar Idang.

Lalu apa saja genre jazz yang akan disajikan? "Gak mau segmented aja. Cukup lengkap dari yang sangat muda sampai yang senior. Coba perlebar segmentasi aja," katanya.

Selain memberikan sentuhan berbeda Jakjazz 2012 ini juga akan mengadakan sebuah pameran pop art musisi-musisi jazz senior tanah air. "Ada pameran Seribu Satu Bintang Jazz Indonesia. Untuk menghormati mereka, beri apresiasi," pungkasnya. (kpl/ato/abs/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -