Jadi Yang Terbaik, G-Five Wakili Indonesia di Tingkat Asia

Risang Sudrajad  |  Selasa, 03 November 2015 08:50
Jadi Yang Terbaik, G-Five Wakili Indonesia di Tingkat Asia
G-Five © Kapanlagi.com®/Sahal Fadhli
Kapanlagi.com - Setelah perjuangan yang cukup panjang, grup band G-Five akhirnya berhasil keluar menjadi juara pada ajang Asian Beat Nasional 2015 yang digelar oleh Yamaha Music Center. Nantinya, band yang terdiri dari Joseph (Keyboard), Maria (Vokal), Bernandus (Bass), Imanuel (Gitar), Uyau (Saphe) dan Andreas (Drum) ini akan mewakili Indonesia di ajang yang lebih tinggi yakni tingkat Asia yang digelar pada bulan Desember 2015 nanti di Jepang.

"Tentunya seneng dan bangga bisa terpilih, kita mengaransemen musik daerah dengan lagu kita berjudul New Day. Lagu kita etnis nusantara, kita coba gabungkan semua musik Indonesia, kita nggak mengambil satu daerah, tetapi semua," ucap Andreas saat jumpa pers di gedung Yamaha, Jakarta Selatan.

Denny Chasmala yang merupakan salah satu juri memang menganggap band G-Five merupakan yang terbaik yang pernah ada. Keenam orang itu memiliki kemampuan yang berbeda dibanding band yang lain, tentunya juga dengan kekompakan yang mereka miliki.

G-Five wakili Indonesia di ajang Asia © Kapanlagi.com®/Sahal FadhliG-Five wakili Indonesia di ajang Asia © Kapanlagi.com®/Sahal Fadhli

"Band yang bagus ujung tombaknya penyanyi. Kita sepakat ada nilai plus di frontman-nya, matching juga antara musik dan vokal, mereka halus banget dan mempersiapkan semuanya dengan detil. Etnisnya juga dapat, original dapat," kata Denny.

Dengan diwakili G-Five, Livius Chandra yang merupakan senior GM PT Yamaha Musik Indonesia yakin kalau nantinya keenam orang itu bisa mengharumkan musik tanah di kancah yang lebih besar. Kualitas bermusik lah yang nantinya akan menjadi modal G-Five di tingkat Asia nanti.

"Indonesia kaya dengan bakat dari generasi muda yang suka musik. Yamaha selalu memperhatikan itu dan mengakomodir," tutup Livius seraya melempar senyum.

Sudah Baca Yang Ini?

Dengan 'Gol Gol Gooolll', Duo Giga Ingin Gawang Lawan Jebol

Tak Punya Goyangan Khas, Duo Giga: Seksi Gak Usah Ditonjolkan

Berangkat Dari Nongkrong Bareng, Inilah Asal Mula Duo Giga

Cowok-Cowok Kece Ini Ingin Gandeng Raisa & Duo Serigala

Muvon Band Jadi Proyek Serius Para Pesinetron Muda Gateng Ini

(kpl/aal/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -