Jadi Pedangdut, Shelda Vaizha: Gak Harus Berpakaian Terbuka

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 17 Maret 2017 08:22
Jadi Pedangdut, Shelda Vaizha: Gak Harus Berpakaian Terbuka
Shelda Vaizha © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Dunia musik dangdut Tanah Air kehadiran penyanyi cantik pendatang baru yang bernama Shelda Vaizha. Ia baru saja merilis single berjudul Sayang Cepat Sayang ciptaan Ricky Hutagaol. Meski masih baru di dunia dangdut, penyanyi kelahiran Padang, 26 April 1987 ini punya pandangan sendiri soal musik asli Indonesia tersebut.

Tak bisa dipungkiri jika hingga sekarang musik dangdut masih saja mendapat pandangan miring dari beberapa kalangan masyarakat. Ya, dangdut kerap kali dicap sebagai musik kelas bawah, terlebih lagi penyanyinya juga disebut hanya menjual keseksian tubuh belaka. Namun menurut penyanyi yang bernaung dalam label Kotak Nada itu, musik punya sebuah 'sihir' tersendiri.

"Kalau penyanyi dangdut dibilang seksi, aku sendiri tetap akan membawa imej seksi, tapi nggak dengan pakaian yang terbuka juga. Selain itu, musik dangdut ini walaupun orang yang mendengarkannya sedang sedih, tapi begitu dengar musik dangdut masih bisa berjoget. Jadi saya pikir itu kekuatan dari dangdut," ungkap Shelda saat ditemui di kawasan Bangka, Jakarta Selatan belum lama ini.

Shelda kawinkan musik dangdut dengan EDM © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoShelda kawinkan musik dangdut dengan EDM © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto


Lewat single Sayang Cepat Sayang ini, Shelda pun ingin memberikan warna baru untuk industri musik dangdut. Dari segi musik, lagunya akan menitikberatkan pada alunan musik EDM yang sekarang menjadi tren di kalangan anak muda. Dengan cara ini, Shelda yakin musiknya akan diterima anak muda meski bergenre dangdut.

"Dangdut saya berbeda. Jadi bisa diterima anak muda. Bukan dangdut klasik yang seperti biasanya. Jadi dangdutnya lebih ceria dengan musik EDM. Sebenarnya Ricky Hutagaol bikin lagu ini pure dangdut, tapi dikemas lagi akhirnya dengan EDM agar lebih beda dan menarik. Bukan nggak pede dengan dangdut klasik tapi saya mau mencoba dangdut dengan versi lain," tutur Shelda.

Shelda sebelumnya lebih sering membawakan lagu pop atau rock. Terjun ke dunia dangdut, Shelda pun tentu punya kesulitan tersendiri. Masalah cengkok menjadi kesulitan terbesarnya. Namun, ia yakin teknik cengkok dangdut bisa dipelajari sambil dirinya terjun mendalami musik dangdut.

"Kalau untuk cengkok saya butuh belajar lagi. Tidak semua orang bisa lagu dangdut tapi saya mau belajar," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Jaring Fans ABG, Nur Bayan Pilih Penyanyi Yang Masih 'Polos'

Pantat Zaskia Gotik Dipegang Penonton, Siti Badriah Anggap Wajar

Foto Gendong Buaya, Pedangdut Cantik Ini Tuai Kontroversi

Ayu Ting Ting dan Ikke Nurjanah Bersaing Goyang Bursa Efek

Penyanyi Cantik Ini Ingin Bawa Dangdut Tembus Pasar Asia