Jadi Korban Social Media Bullying, Jevin Julian: I Don't Mind

Senin, 17 September 2018 10:14  | 

Jevin Julian



Jevin Julian © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - 3 Musisi tanah air, Vidi Aldiano, Jevin Julian, dan Sheryl Sheinafia adalah musisi yang tak hanya sekedar berkarya, namun juga peduli kepada isu yang sedang marak terjadi belakangan ini. Apalagi kalau bukan isu social media bullying. Kepedulian inilah yang menginspirasi mereka untuk membuat sebuah lagu berjudul I Don't Mind.

Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jum'at (14/9), Jevin Julian angkat bicara soal isu yang sedang marak ini. Bukan hanya menimpa netizen, tapi juga kalangan artis, termasuk dirinya sendiri.

Hal ini diakuinya pada kesempatan wawancara ini. "Pernah banget sih. Akhir-akhir ini, baru juga kok (di-bully lewat social media)," ungkap DJ yang namanya melejit lewat sebuah ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi ini. "Pokoknya bla, bla, bla," sambungnya singkat.

(kpl/pur/ren)

1. Respon Jevin saat dibully di social media

Sepertinya hal ini tidak terjadi sekali-dua kali pada Jevin. Pasalnya Jevin menyebutkan, "Tapi memang itu dia sih, aku juga sudah tebal banget sebenarnya (dengan bullyan)," katanya yang dengan kata lain ia sempat beberapa kali mengalami menjadi korban bully.

2. Tak mau ambil pusing

Menyadari kalau dirinya adalah korban bully, ternyata Jevin tak mau menanggapinya dengan terlalu serius. "Ya udahlah maksudnya orang mau ngomong apapun gue selalu menanggapinya. Gue tanggapi dengan bercanda," jawabnya.

Namun sesekali ia pun membalas bullyan yang ia terima. Yang pastinya tetap dengan cara yang santai dan disisipi dengan candaaan. "Kayak misalnya kemarin sempat ada bullyan di media sosial gue. Itu pasti gue balasnya dengan bercanda. 'Next time ada tawaran jadi music director, daftar aja mas!' hehehe," jelas suami Rinni Wulandari ini.

Tak jarang Jevin memilih untuk diam. "Atau gue diam aja," ujarnya. Sikap santainya kembali muncul saat bicara soal hal ini. "Anggap itu, 'Ya udahlah, memang di internet enggak ada hukum dan enggak ada yang melarangnya juga orang mau ngomong apa. Jadi ya udah, mau gimana lagi? Santai aja, I Don't Mind," jawabnya sambil menyebut judul lagu kolaborasinya bersama Vidi Aldiano dan Sheryl Sheinafia.

3. Cuplikan bullyan yang ada pada video clip I Don't Mind

Bicara soal social media bullying dan lagu kolaborasi mereka, pas banget kalau kalian nonton cuplikan video clipnya berikut ini. Video berdurasi pendek ini dibagikan langsung oleh Jevin Julian pada akun Instagramnya. Jadi kalian bisa merasakan apa sih yang dimaksud oleh Vidi, Sheryl, dan Jevin pada lagu ini? Selamat menyaksikan!

 
 
 
View this post on Instagram

Spread some love not hate. - I DON’T MIND - VIDI, SHERYL, JEVIN 03 August ‘18 . @vidialdiano @sherylsheinafia . #IDontMind

A post shared by Jevin J (@jevinjulian) on Jul 29, 2018 at 4:05am PDT

(kpl/pur/ren)