Jadi Juri, Daniel Mananta Ungkap Kriteria Calon Idol

Nizar Zulmi  |  Jumat, 29 Agustus 2014 21:21
Jadi Juri, Daniel Mananta Ungkap Kriteria Calon Idol
Daniel Mananta ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Melihat aksi Daniel Mananta sebagai pemandu acara Indonesian Idol memang sudah tak aneh lagi. Kemampuannya sebagai host sudah teruji dari musim ke musim pagelaran kontes menyanyi akbar tersebut.

Kini, mantan VJ MTV tersebut mendapat kepercayaan sebagai juri di Indonesian Idol Junior. Menjadi satu-satunya host yang 'naik pangkat' jadi tim juri, Daniel sangat antusias bersiap mengemban tugas barunya itu.

Host yang dikabarkan pernah dekat dengan Agnez Mo ini nampaknya sudah punya modal untuk menilik bakat-bakat dan potensi anak Indonesia. Dengan pengalamannya belajar dari juri berkelas seperti Ahmad Dhani, Indra Lesmana, Titi DJ, dan lain-lain, Daniel akui sudah punya kriteria penting untuk seorang calon idola.

Makin siap, Daniel Mananta sudah punya kriteria calon Idol ©KapanLagi.com®Makin siap, Daniel Mananta sudah punya kriteria calon Idol ©KapanLagi.com®

"Gue sebagai host, mungkin idol host pertama yang jadi juri. Gak tahu di dunia udah ada belum. Responsible gede, tapi dengan pengalaman gue ada beberapa faktor yang bikin idola menang. Faktor itu yang akan gue terapkan," tutur Daniel saat ditemui Rabu (27/8) lalu.

Menurut Daniel, seorang calon idola memang harusnya punya suara bagus, tapi ia menekankan suara yang menarik lebih diminati. Selain suara, packaging dan cerita menarik tentang si penyanyi akan menjadi nilai lebih.

Sejauh ini, persiapan Daniel cukup matang. Selain memutar kembali komentar-komentar juri di Idol, ia juga sempat memantau audisi di Surabaya. Dengan kesiapannya itu, artis yang punya bisnis clothing ini semakin optimis bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

JANGAN LEWATKAN:

Fenomena Ice Bucket Challenge dan Sindiran Manis Dari Palestina

Jadi Juri, Daniel Mananta Belajar 'Tengil' dari Ahmad Dhani

Keren Banget! Konsep Industrial Rumah Daniel Mananta

Daniel Mananta, Penjaga Toko Mangga Dua Yang Naik Panggung Dunia

(kpl/ato/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -