Jadi Disc Jockey, Marcell Chandrawinata Serasa Menjadi 'Tuhan'

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 10 Oktober 2015 16:22
Jadi Disc Jockey, Marcell Chandrawinata Serasa Menjadi 'Tuhan'
Marcell Chandrawinata © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Sebagai pendatang baru di dunia musik, gaung Marcell Chandrawinata terbilang cukup kencang di skena musik EDM tanah air. Dengan identitas sebagai March Mayhem, cowok ini akan tampil di panggung Djakarta Warehouse Project (DWP) 2015.

Marcell menceritakan bagaimana awal keterlibatannya ke dunia musik dansa. Sering jadi host dalam acara-acara musik EDM membuat cowok blasteran Jerman-Indonesia ini tertarik menjadi Disc Jockey.

"Pertama main awalnya pas sering diundang jadi MC. Terus gue pengen selain MC kayaknya seru juga nge-DJ. Ternyata malah ditawarin. Dari situ banyak tawaran," ungkapnya saat ditemui di Blowfish, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat .

March Mayhem (Marcell Chandrawinata & Hamzah) © KapanLagi.com/Abbas AdityaMarch Mayhem (Marcell Chandrawinata & Hamzah) © KapanLagi.com/Abbas Aditya

Marcell juga menceritakan pengalaman paling seru mereka ketika perform bersama Hamzah, rekannya di March Mayhem. Cerita tersebut datang saat mereka guncang kota Jogjakarta.

"Paling banyak di Liquid, Jogja dengan jumlah 2100 orang. Semakin banyak orang yang datang semakin luar biasa,"cerita Marcell.

Terjun menjadi DJ ternyata memberi kenyamanan tersendiri buat saudara kembar Mischa ini. Dia mengatakan akan kasih yang terbaik ke pekerjaan barunya ini.

"Kalo demand masih banyak, gue akan kasih yang terbaik ke job baru gue. Tapi gue gak bisa tinggalin dunia entertainment," kata pria yang mempunyai cita-cita main bareng DJ Alesso tersebut.

Mengambil istilah dari Marcell, menurutnya menjadi DJ bikin dia serasa jadi Tuhan. "Gue kalo main kayak Tuhan, gue angkat tangan mereka angkat tangan. Gue turun tangan mereka turun. Gue suruh pulang mereka pulang," ungkapnya dengan tertawa.

Satu yang seru menjadi DJ adalah dia bisa melihat reaksi langsung dari penontonnya. Itu yang membuat Marcell menjadi 'ketagihan'.

"Kalo di TV gue ga bisa hibur penonton langsung, kalo di DJ gue bisa lihat reaksi mereka. Bayangin man, ini DWP dengan line up terbesar," pungkasnya.

Sudah tahu yang ini?

Demi DWP, Marcell Chandrawinata Cancel Syuting ke Luar Negeri

Tahun Ketujuh, Djakarta Warehouse Project Siap Mengukir Sejarah!

Vino G Bastian Sempat Diajak Ikut di 'CATATAN AKHIR KULIAH'

'BADOET', Film Horor Ini Tirukan Badut Sadis Pennywise di 'IT'?

Meski Non Muslim, Sederet Seleb Ini Mengaku Dapat Berkah Ramadan

(kpl/abs/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -