Iwa K Comeback, Rilis Single Baru Berjudul 'Beda' Yang Sarat Pesan Persatuan

Selasa, 12 Maret 2019 11:09  | 

Iwa K



Iwa K © KapanLagi.com/Daniel Kampua




Kapanlagi.com - Rapper legendaris Indonesia ini baru saja merilis sebuah karya baru berjudul 'Beda'. Sebuah lagu sarat pesan persatuan ini dinyanyikannya bersama rapper muda berbakat asal Jogja, Mario Zwinkle.

Penyanyi yang kerap dipanggil Kang Iwa ini menjelaskan latar belakang dirinya menerima tawaran Manna Records sebagai label musik yang menaunginya.

"Diawali dari ngobrol-ngobrol, terus nyambung sama passion mereka. Sementara gua ada di dunia ini dari sesuatu yang berbeda. Jadi beda itu sesuatu hal yang positif. Beda itu adalah bisa jadi kesempatan kita untuk saling menerima dan memberi," jelasnya saat jumpa pers di Baxter Smith, Senopati, Jakarta Selatan, Senin (11/3).

"Kalo semua orang sama apa kita bisa melakukan itu. Kenapa gua pengen kerja sama di sini karena kita punya persepsi dan awareness yang sama," sambung Iwa K.

1. Supersemar

Bersama Manna Records, Iwa K dan Mario Zwinkle memperkenalkan lagu spesial ini pada tanggal 11 Maret 2019. Bukan tanpa alasan, mereka pun sengaja menamakannya dengan 'Supersemar'.

"Ini rada berat sih. Yang kita tahu hari ini Supersemar. Cuma Supersemar yang kita bawakan itu beda, seusai dengan perspektif kita. Surat Persatuan Sebelas Maret," ujar Bona Palma selaku Founder Manna Records.

2. Cukup Kompleks

Sementara untuk musiknya, Bona mengatakan bahwa 'Beda' merupakan sebuah lagu yang cukup kompleks. Tercipta dari berbagai genre dan terdapat unsur etnik di dalamnya menjadikan lagu ini kian benar-benar berbeda.

"Jadi agak ribet karena di sini ada unsur Jaz, Hip Hop, even ini ada unsur etnik. Jadi kita mau merepresentasikan Nusantara seperti apa," jelasnya

Pelantun 'Bebas' ini berharap tentu lagu ini bisa menjadi virus yang positif, dari dirinya yang merupakan seorang musisi. "Buat gue, semoga ini bisa jadi semangat untuk bermusik dan menyebarkan virus-virus positif. Jadi inilah kita musisi, beginilah kita mendeliver apa yang kita rasakan dan bisa menginspirasi orang-orang," pungkas Iwa K.

Sayang untuk dilewatkan!

Sudah Berstatus Sebagai Nyonya Reino, Syahrini Tetap Centil dan Manja

Potret Manis Baby Shower Tasya Kamila, Anak yang Dikandung Berjenis Kelamin Laki-Laki

Syifa Fatimah, Gadis Desa Asal Jepara Dinobatkan Sebagai Putri Muslimah 2017

Kuliah di Melbourne Seperti Iqbaal Ramadhan, Agatha Chelsea Tak Lupakan Karirnya

(kpl/apt/tdr)