Ivan Gojaya, Engineer Muda di Balik Proyek Second Chance NOAH

Sabtu, 05 Maret 2022 12:09  | 

Ariel NOAH



Ivan Gojaya © Istimewa


Kapanlagi.com - NOAH mengawali tahun 2022 dengan cukup menghebohkan. Ariel dan rekan-rekannya mendapat sambutan yang luar biasa dengan proyek eksperimental mereka yang diberi nama Second Chance. Di mana mereka merilis kembali album lawas Peterpan, termasuk BINTANG DI SURGA dan HARI YANG CERAH.

Di balik kesuksesan lagu-lagu yang dirilis ulang, rupanya ada sosok Ivan Gojaya atau yang biasa dipanggil Ivan Iponk. Ia adalah audio angineer yang dipercaya untuk memoles lagu Di Belakangku dan juga Bintang di Surga. Sosoknya mencuri perhatian karena usianya yang masih muda.

"Tumbuh di era 2000-an, menyaksikan langsung lagu Bintang di Surga kala itu bener-bener diputer di mana-mana. Di masa itu, nggak ada orang yang nggak tahu lagu itu. Terus, sekarang punya kesempatan untuk mixing lagu Bintang di Surga itu merupakan hal yang spesial," ungkap Ivan saat ditemui awak media beberapa waktu yang lalu.

 

 

 

1. Trending

Proyek ini begitu menggemparkan bahkan sempat menjadi trending topic. Pasalnya, NOAH menunjuk bintang-bintang yang tengah naik daun untuk menjadi video klip terbaru dengan konsep yang mirip dengan aslinya. Sebut saja Iqbaal RamadhanAnya Geraldine, dan juga Angga Yunanda.

"Yang pasti senang sekali dengan antusiasme publik. Apalagi, lagunya sempat trending di mana-mana dan dalam tiga hari setelah rilis, hampir 10 juta yang nonton video klipnya," lanjutnya.

 

2. Respon Netizen

Selain itu, Ivan juga berkontribusi untuk 2 lagu di album HARI YANG CERAH. Kedua lagu tersebut adalah Kota Mati dan lagu yang menjadi favorit banyak orang Hari yang Cerah untuk Jiwa yang Sepi. Sudah pasti sebuah kebanggaan bagi Ivan terlibat dalam proyek ini, terlebih lagi tak sedikit yang memuji kepiawaiannya.

"Audio lagunya sempurna banget di telinga, diulang-ulang tetep keren," tulis @adisaifulrizal

sementara akun berkomentar, "Titip salam min buat yang mixing mastering, mau berguru," timpal @iwan.jf

Sima yang ini juga ya!

Iqbaal Ramadhan Hingga Jefri Nichol, 7 Artis Bintangi Video Klip NOAH

Iwan Fals Hingga NOAH Siap Meriahkan Konser Suara Cahaya Nusantara, Extended Reality Pertama di TV

Berikut Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Music Awards (IMA) 2021, Ada Nama Lesti Hingga NOAH

NOAH, Ardhito Pramono Hingga Isyana Sarasvati Bersaing, Siapakah yang Akan Membawa Pulang Piala AMI ke-24?

Masih Pengen Nikah Lagi Karena Tak Mau Tua Sendiri, Seperti Apa Kriteria Wanita Idaman Ariel NOAH?

 

(kpl/mhr)