Isyana Sarasvati Hadirkan Penampilan Magis dan Experience Unik dalam ISYANA: 4th Album Showcase' di Malang

Diperbarui: Diterbitkan:

Isyana Sarasvati Hadirkan Penampilan Magis dan Experience Unik dalam ISYANA: 4th Album Showcase' di Malang
ISYANA: 4th Album Showcase di Malang / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Spektakuler. Itulah satu kata yang paling pas untuk menggambarkan konser lanjuta dari tur Isyana Sarasvati dalam rangka mempromosikan album terbarunya; ISYANA. Malang dipilih sebagai kota penutup dari rangkaian tur, setelah sebelumnya pelantun lagu Il Sogno itu berkunjung ke Cirebon, Kudus dan Yogkarta secara berurutan.

Tur bertajuk 'ISYANA: 4th Album Showcase' itu digelar di Malang, tepatnya di Preston Coffee Co, Malang pada hari Rabu (9/8). Sejak sore hari, bahkan sebelum gate menuju venue dibuka, para Isyanation (sebutan fans Isyana Sarasvati) sudah terlihat hadir di sekitaran venue.

Pukul 18.00 WIB, Isyana menggelar sesi preskon dengan para media partner. Tak sendirian, pada kesempatan itu, Inyong, begitu Ia akrab disapa, juga ditemani oleh Mantra Vutura, duo yang jadi band pembuka di tur Malang tersebut. FYI, Mantra Vutura juga berkolaborasi dengan Isyana dalam lagu Under God's Plan, salah satu single hits di album ISYANA.

Setelahnya, Isyana melakukan sesi meet and greet dan foto bareng para Isyanation yang telah membeli tiket khusus. Dengan raut wajah ramah nan cerianya, istri dari Rayhan Maditra itu pun menyapa dan bercanda bersama Isyanation.

Lalu bagaimana dengan jalannya konser? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini..

1. Dibuka oleh Mantra Vutura

Sekira pukul 19:30 WIB, para pengunjung sudah terlihat berdiri di dalam venue untuk menyambut sang idola. Konser pun dibuka lewat penampilan band pembuka, Mantra Vutura. Grup musik elektronik yang beranggotakan Tristan Juliano dan Zakari Danubrata itu kompak mengenakan setelan dress putih dan menyanyikan beberapa single hits-nya.

Penampilan Mantra Vutura yang asik untuk bergoyang seakan jadi pemanasan yang pas sebelum para penonton menggila bareng sang bintang utama, Isyana. Di tengah-tengah penampilannya, Mantra Vutura juga mengundang penyanyi cantik bernama Noni untuk jadi lead vocal dis sepanjang penampilan.

Dan penampilan dari sang bintang utama yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba juga..

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Pembukaan yang Langsung 'Panas'

Pukul 20:10 WIB, tepatnya tak lama setelah personel Mantra Vutura turun panggung, layar LCD raksasa mulai menunjukkan teaser jika Isyana akan segera naik panggung. Para penonton yang sudah tak sabar pun bersorak dengan penuh excitement, seakan tak sabar melihat idolanya tampil.

Sejak detik pertama, penonton tak berhenti menyerukan nama Isyana. Lexicon yang dipilih jadi lagu pembuka pun sontak membuat para penonton langsung berjingkrak. Alunan musik rock langsung memanaskan venue di tengah dinginnya kota Malang yang semakin malam.

Istimewanya, Isyana membawakan semua track di album ISYANA, seperti salah satunya Mindblowing! yang dibawakan setelah Lexicon. Lagu dengan irama groovy ini membuat penonton makin liar dan menggila.

Lagu berikutnya tak kalah seru. Isyana membawakan lagu MAD dari album keduanya, PARADOX. Seperti kita tahu, lagu ini selalu jadi salah satu andalan Isyana untuk mengajak para penonton loncat-loncat mengikuti irama lagunya yang groovy.

Sesekali di sela penampilannya, Isyana juga menyapa warga Malang yang hadir ke konsernya. Seperti biasa, wanita berusia 30 tahun itu juga melancarkan jokes-jokes receh yang membuat para Isyanation tertawa dan lebih rileks.

3. Duet Secara Virtual Bareng Suami

Tak sekedar lagu-lagu rock saja, Isyana juga menghadirkan nuansa rollercoaster lewat lagu-lagu balladnya malam itu. Salah satunya lagu Ragu Semesta dari album LEXICON yang memancing para penonton untuk nyanyi bareng sambil menyalakan flash light di smartphone mereka masing-masing.

Lagu Home dari juga menghadirkan konsep unik, di mana Isyana mengajak sang suami, Rayhan berduet secara virtual. Nuansa romantis dan mendayu-dayu tersaji di sepanjang lagu ini.

Sedikit flashback, Isyana juga mengajak Isyanation untuk nostalgia lewat single hits pertamanya, Tetap Dalam Jiwa. Namun kali ini, Isyana membawakannya dengan alunan musik berbeda, yakni lebih ngerock dan penuh semangat. Penonton pun turut bernyanyi bersama.

4. Headbang Tanpa Henti di Penghujung Acara

Pada satu kesempatan, Mantra Vutura kembali naik ke atas panggung. Kali ini, mereka berduet dengan Isyana untuk membawakan Under God's Plan. Lagu berdurasi hampir 7 menitan itu benar-benar mengaduk emosi para penonton yang hadir, karena mencampurkan berbagai elemen musik yang sangat kompleks dan teknikal.

Di penghujung acara, Isyana seakan tak memberikan waktu untuk para penonton beristirahat. Bagaimana tidak, dua lagu terakhir yang dibawakan adalah Il Sogno dan Unlock The Key, yang kita tahu begitu 'metal' dan memancing kepala untuk headbang di sepanjang lagu.

Sebelum meninggalkan panggung, seperti biasa, Isyana selalu mengajak para penonton bercanda lewat aksi kocaknya menirukan gaya ikonik komedian Tukul. Meski simple, namun aksi itu membuat penonton merasa begitu dekat dan intim dengan sang idola.

5. Pengalaman Unik Pakai Kacamata 3D

Satu hal yang jadi catatan istimewa dari Isyana: 4th Album Showcase ini; Selain dapat tiket nonton, para penonton juga diberi kacamata 3D secara gratis. Alasannya, panggung Isyana: 4th Album Showcase menampilkan visual 3D Graphic hingga pencahayaan yang epic. Ini adalah sebuah pengalaman baru bagi seluruh penonton yang hadir.

Setelah ini, masih akan ada kota-kota selanjutnya yang akan dikunjungi oleh Isyana. Nggak cuma di Pulau Jawa, beberapa kota di Pulau Sumatera, Kalimantan atau Sulawesi juga bakal masuk list. Jadwal lengkapnya akan segera dimumkan, so jangan lupa buat ikutin terus update-nya di KapanLagi.com ya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending