Ireng Maulana Show Jadi Penutup Jak Jazz 2012

Renata Angelica  |  Senin, 22 Oktober 2012 12:05
Ireng Maulana Show Jadi Penutup Jak Jazz 2012
Ireng Maulana @foto: KapanLagi.com®/Budi Santoso
Kapanlagi.com - Sempat pindah stage karena benturan audio dengan gelaran musik cadas, Soulfly, di Plaza Selatan Senayan, show Ireng Maulana bersama beberapa penyanyi beda jaman berlangsung apik. Meski akhirnya mundur 1,5 jam, namun penonton tetap ingin menyaksikan penampilan musisi jazz kawakan tersebut.

Andien menjadi penyanyi muda yang didapuk untuk pertama kali tampil, membawakan tembang Gemintang, aransemen dan vokal jazzy Andien begitu berpadu. Disusul Mus Mujiono yang menggantikan part gitar dari Ireng, menggelontorkan lagu Arti Kehidupan. Penyanyi lawas Ermy Kullit dan Mergie Segers pun tak mau kalah unjuk gigi.

Ermy Kullit yang menyanyikan lagu Pasrah, Kasih, dan Tak Ingin Sendiri, terkejut dengan sambutan penonton yang ternyata tahu dan malah bernyanyi bersama dengan dirinya. Sama halnya dengan Margie Segers yang melantunkan Semua Bisa Bilang. Dia sukses memancing riuh tepuk tangan penonton.

Akhirnya penampil yang ditunggu pun hadir. Ya, Afgan menjadi pamungkas kolaborasi menawan ini. Dia membawakan Terimakasih Cinta yang lagi-lagi dibuat berbeda musiknya.

Tak muluk jika show Ireng Maulana n Friends ini menjadi penutup manis bagi gelaran hari terakhir Jak Jazz 2012. Pukul 01.15 WIB dini hari, Ireng pun memperkenalkan personil band kemudian menutup show dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada penonton yang setia dengan even jazz tertua di Indonesia yang merupakan gagasannya tersebut. (kpl/ato/rea/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -