Ini Kriteria Kontestan Indonesia Idol Yang Dicari Maia Estianty

Natanael Sepaya  |  Kamis, 14 Desember 2017 12:22
Ini Kriteria Kontestan Indonesia Idol Yang Dicari Maia Estianty
Maia Estianty © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Akhirnya salah satu ajang pencarian bakat terbesar di Tanah Air, Indonesian Idol, pun kembali digelar. Menunjuk Maia Estianty sebagai salah satu juri, penyanyi sekaligus produser musik ini pun mengungkapkan rasa senangnya ketika melihat talenta-talenta para kontestan yang banyak didominasi anak muda.

"Kemaren (jadi juri) di Jogja, kan disebar jurinya, ada Makassar, Medan. Yang pasti menyenangkan karena melihat bakat-bakat muda. Banyak anak-anak yang semangat ikut idol dan di sini bukan hanya muka baru tapi sudah pernah dulu ikut audisi dan belum lolos juga dan pada akhirnya gak lolos juga sih," ujar Maia, saat ditemui di press conference Indonesian Idol, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/12).

© KapanLagi.com/Agus Apriyanto© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Bukan cuma itu saja, Maia juga salut dengan antusias para kontestan yang mampu menunjukkan talentanya meski harus menunggu dari pagi sampai malam. Yang menarik, former Duo Maia itu mengaku kalau ia melihat ada kontestan Indonesian Idol dengan bakat yang baru dan berbeda.

"Antusiasnya bagus-bagus, sampai mikir kasihan ya, peserta dateng dari pagi jam 9 sampe malem kan. Sebenernya perjuangan mereka untuk 200 besar luar biasa. Itu dia mau sukses itu perlu melewati banyak hal dan harus susah dulu. (Kalau soal karakteristik kontestan tahun ini) Warnanya ada yang belum dipunyai orang Indonesia itu ada loh," lanjutnya.

© KapanLagi.com/Agus Apriyanto© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Lebih jauh, Maia pun menjelaskan kriteria kontestan yang ia cari pada Indonesian Idol pada musim ini. Selain talenta dalam bernyanyi dan tampil di atas panggung, Maia juga mencari calon idola baru Indonesia yang memiliki sisi komersialitas.

"(Kriteria yang dicari) Yang pasti harus bagus nyanyinya, kedua punya komersialitas. Dalam arti, komersialitas itu juga contohnya kayak cantik, cakep. Kalaupun tidak cakep, ya karakter vokalnya harus dilihat. Yang ketiga attitude-nya adalah bagus. Karena saya kan satu-satunya produser, kalo yang saya lihat dari kacamata saya, saya diserang sama 3 juri. Saya lebih kalah, kadang mereka lihat dari anak band dari penyanyi. Kalo saya lihat dari segi luas," pungkasnya.

Eh, Sudah Baca Yang Ini Belum?

Ups! Tata Janeeta Sebut Maia Estianty Sebagai Korban Pelakor

Armand Maulana Akui Banyak YouTuber Yang Ikut Ajang Indonesian Idol 2017!

Jadi Juri Indonesian Idol 2017, Armand Maulana: Sekarang Berat Banget

Curhat Baby Niken, Talenta Musik Tak Berkembang di Tangan Ahmad Dhani

Ditanya Pendapat Soal Wanita Yang Jadi Pelakor, Maia Estianty: Takdir

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -