Ini Dia Judul Single Ke-17 JKT48, Panjang Banget!

Natanael Sepaya  |  Selasa, 16 Mei 2017 10:22
Ini Dia Judul Single Ke-17 JKT48, Panjang Banget!
JKT48 KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Saat mini konser gelaran Handshake Festival So Long di Granada Ballroom, Menara 165 Jakarta (13/5). Untuk pertama kalinya member Senbatsu pemenang Sosenkyo 2017 memperlihatkan aksi mereka membawakan lagu terbaru single ke-17 JKT48 dengan judul, Kesimpulan Yang Sedikit Membuatku Malu Setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah Seperti Apakah Hubungan Kita Jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan Indahnya Senyum Manismu Dalam Mimpiku.

"Iya memang seperti itu, panjang banget, bahkan official sampai 2 kali men-tweet judul lagu terbaru mereka. Judul aslinya pun dalam bahasa Jepang juga sama panjangnya, namun kemudian disingkat dengan judul Suzukake Nancara," ujar Shani.

Sebagai center untuk single ke-17 ini, Shani agak terkejut dengan panjangnya judul maupun durasi lagu. "Pas pertama kali dapat lagu ini sempet mikir wah lagu ini panjang banget, kan biasanya lagu (JKT48) kan hanya 3 menit dan 4 menit, ini sampai 5 menit lebih, ih, panjang banget ya?" lanjutnya.

JKT48 rilis single ke-17 mereka dengan judul yang sangat panjang!  KapanLagi.com/Djoko PoerwantoJKT48 rilis single ke-17 mereka dengan judul yang sangat panjang! KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Mengenai lirik lagu, Melody JKT48 berpendapat kalau Suzukake Nancara yang bertempo upbeat dengan pola olahan vokal yang bersahutan ini fit dengan karakter Shani. "Shani banget, liriknya itu memang cocok buat Shani," sambung Melody.

Menurut Shani, judul sepanjang itu bakal menjadi nilai tambah single ke-17 JKT48 kali ini. Pasalnya, orang akan mengingatnya sebagai lagu yang memiliki judul paling unik dalam sejarah dunia musik Indonesia. "Dan menurutku dengan judul yang panjang itu malah bisa mengingatkan fans, 'ooh, ini lagu yang judulnya panjang banget itu,' jadi kayak jadi salah satu keunikan lagu itu," tambahnya

Karena panjang sekali pada lagu aslinya, akhirnya judulnya disingkat, namun untuk yang turunan bahasa Indonesia, masih belum ada. "Singkatan dalam bahasa Indonesia masih belum ada, karena selama ini kita menggunakan singkatannya dalam bahasa Jepang," pungkas Kinal JKT48.

Sudah Baca Yang Ini?

#AnakArtis Season 3 - Andovi Ngerjain Anak Artis Part 2

Tipz Pro Dari Dewa Cinta Buat #LupainMantan

Pesan 2 Member Senior JKT48 Untuk Yang Belum Masuk Senbatsu

Momen JKT48 Yang Tak Terlupakan Dari Event 'Handshake So Long'

Jelang Ramadhan, JKT48 Beri Update Event Dalam Waktu Dekat!

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -