Ingin Keren dan Kaya Raya? Profesi Ini Patut Dicoba!

Nizar Zulmi  |  Kamis, 21 Agustus 2014 01:21
Ingin Keren dan Kaya Raya? Profesi Ini Patut Dicoba!
DJ Al - Calvin Harris ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Industri musik selalu berubah-ubah sesuai selera para penikmatnya. Genre musik lawas bisa jadi kembali populer seiring maraknya musik pop yang banyak dibawakan para musisi. Di era serba digital ini, musik Electronic Dance Music (EDM) semakin menjadi primadona.

Karena itulah, profesi DJ beberapa tahun belakangan semakin ramai diminati para musisi dan artis. Tak hanya akan membuatmu terlihat keren, profesi ini sangat berpotensi mendatangkan pundi-pundi kekayaan serta popularitas.

Di kancah internasional, sepak terdapat beberapa nama yang sukses menjadi miliarder berkat musik EDM yang mereka tekuni. Calvin Harris, David Guetta, dan Avicii meraup ratusan miliar rupiah dari karya mereka. Mereka bahkan melampaui penghasilan yang diperoleh sebagian besar penyanyi ataupun para musisi.

DJ tak lagi terbatas pada klub malam DJ tak lagi terbatas pada klub malam

Di tanah air, para artis juga mulai berlomba-lomba memainkan turn table sebagai DJ. Sebut saja Maia Estianty, Alice Norin, Tristan Juliano, dan Al Ghazali. Mereka mungkin menyadari bahwa profesi tersebut akan sangat menguntungkan di era sekarang.

Terlebih lagi, musik EDM kini tak hanya terbatas di klub malam saja, melainkan di berbagai komunitas dan event-event besar. Untuk mempelajarinya pun tak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Setelah didominasi musik melayu, bukan tak mungkin musik EDM akan berjaya di pasar musik tanah air.

Tertarik untuk menjadi DJ? Belum terlambat kok. Kalian juga bisa mencari tutorial yang banyak terdapat di YouTube. Untuk urusan software juga lebih mudah karena banyak tersedia di internet. So, tunggu apa lagi? (kpl/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -