Ingat Kenangan Indah Bersama Orang Tercinta, Igan Andhika Rilis Lagu 'Rindu Tanpa Rasa'

Jum'at, 10 September 2021 14:41


Igan Andhika (Credit: instagram.com/iganation.official)


Kapanlagi.com - Setelah sukses menghadirkan lagu Besar Bicara Kecil Cintanya, Asing Bagiku dan Hanya Aku Yang Begini. Penyanyi muda berbakat, Igan Andhika kembali merilis single baru berjudul Rindu Tanpa Rasa. Sebuah lagu yang berkisah tentang seseorang yang rindu dengan kenangan bersama sang kekasih.

"Jadi maksudnya Rindu Tanpa Rasa tuh, kita bisa merindukan seseorang, tetapi kita hanya bisa rindu saja tanpa bisa merasakan keberadaannya. Dan memang rasanya berat sekali ya. Jujur, lagu ini memiliki cerita yang sungguh menyedihkan di baliknya," kata Igan Andhika, kepada wartawan Jumat (10/9/2021).

"Dengan musik yang minimalis, pendengar yang mendengarkan bisa lebih merasakan feel di lagu Rindu Tanpa Rasa dan mengingat lagi kenangan-kenangan yang pernah di alami bersama seseorang yang dicintai,” tambah Igan Andhika.

Yang menarik lagi, lagu Rindu Tanpa Rasa melibatkan nama-nama populer di skena musik lokal, salah satunya ada Pika Iskandar. Seorang komposer muda kenamaan dengan sejumlah hits yang wara-wiri di tangga-tangga lagu radio nasional.

Tak cuma itu saja, ada juga penyanyi dengan puluhan juta pendengar, Mytha Lestari yang terlibat sebagai vocal director. Kemudian, ada juga penyanyi muda Arash Buana yang ikut memberikan ide kreatif untuk output musikal Rindu Tanpa Rasa ini.

1. Diberi Kebebasan

"Sebuah proses kreatif yang seru banget pastinya. Ada kak Mytha Lestari yang men-direct vocal saat rekaman, Arash Buana yang memproduseri musik lagu Rindu Tanpa Rasa, dan ada mas Barry yang record serta Stevano yang mixing lagunya," kata Igan Andhika.

Selama proses rekaman lagu Rindu Tanpa Rasa, Igan Andhika diberikan kebebasan oleh Arash Buana untuk menuangkan ide pada lagu tersebut.

"Untuk proses rekamannya bisa di bilang cukup memuaskan karena aku dan Arash diberi kebebasan juga untuk menyalurkan ide dalam lagu Rindu Tanpa Rasa. Saat rekamannya pun tidak memakan waktu yang terlalu lama, karena aku into it dengan lagu yang diciptakan oleh Kak Pika ini," katanya.

Lewat lagu Rindu Tanpa Rasa, Igan berharap penikmat musik di tanah air dapat mengenang cerita-cerita masa silam sebagai lecutan semangat yang positif untuk melangkah lebih baik lagi di kemudian hari.

(kpl/far/tdr)