'Indonesiaku', Kolaborasi Bhinneka Svara IX Feat Jokowi Untuk Sumpah Pemuda

Rabu, 31 Oktober 2018 16:05  | 

Jokowi



Bhinneka Svara IX (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Momen Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2018 kemarin dimanfaatkan grup band Bhinneka Svara IX untuk meluncurkan single bertajuk Indonesiaku. Hebatnya, band yang digawangi oleh Ketua Umum PPP M. , Heru, Koko, Alfred, Tan Ming, Sekar, dan Marsia itu berhasil menggaet Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk turut menyumbangkan suaranya dalam lagu tersebut.

"Pada single Indonesiaku ini, Presiden menyumbangkan suaranya. Anugerah untuk Indonesia itu harus kita syukuri, diantaranya dengan berkreasi dan menghasilkan karya-karya untuk bangsa tercinta ini," ucap Rommy saat dijumpai di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Memang, Rommy mengatakan kalau yang dibentuk dari para alumni SMAN 1 Yogyakarta tahun 1990 tersebut diawali dari iseng-iseng semata. Setelah mereka kembali bersama, jiwa seni mereka seolah tak dapat dibendung hingga akhirnya tercipta lagu berjudul Indonesiaku.

1. Beri Harapan di Single 'Indonesiaku'

Lirik yang dibuat sendiri dikatakan Heru sang gitaris menggambarkan keindahan Indonesia, baik yang ada di darat, maupun laut. Tentu diharapkan single tersebut bisa menginspirasi para pemuda dalam mencintai negara ini dengan cara masing-masing.

"Semoga lagu ini terus menginspirasi pemuda-pemuda bangsa untuk terus menghasilkan karya," kata Heru.

Yang unik, tiap-tiap personel punya latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda. Seperti Heru yang saat ini secara profesional bersentuhan dengan musik. Sedangkan Tan Ming menjadi dokter spesialis di Negeri Jiran, Sekar berprofesi sebagai guru, Koko menekuni wirausaha serta berkarya menghasilkan komik dan buku. Sementara Marsia merupakan seorang dermatologist dan Rommy aktif di politik.

Yuk Baca Juga:

Pesawatnya Jatuh, Ini Kata Presiden Jokowi Tentang Sanksi Kepada Lion Air

Dibuka Oleh Jokowi, Megadeth Tampil Garang di JogjaROCKarta #2 2018

Jokowi Kaget Teknologi Dalam Film 'STAR TREK' Sudah Jadi Kenyataan Saat Ini

Pesan Penting Jokowi Untuk Kaum Milenials di Ideafest x The NextDev 2018

Membuka IdeaFest 2018, Jokowi Kagum dan Apresiasi Teknologi Anak Bangsa

Ternyata Ini Yang Bikin Rafathar Ngefans dan Ingat Dengan Jokowi

(kpl/aal/gen)