Dibuka Oleh Jokowi, Megadeth Tampil Garang di JogjaROCKarta #2 2018

Minggu, 28 Oktober 2018 11:35  | 

Megadeth



Megadeth ramaikan JogjaROCKarta #2 2018 / Credit: Bintang.com - Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Pagelaran musik Bank Jateng JogjaROCKarta #2 2018 digelar di Stadion Kridosono, Jogjakarta, Sabtu (27/10). Di tahun pagelaran JogjaROCKarta yang digagas Rajawali Indonesia Communication ini, grup band trash metal asal Amerika Serikat, Megadeth menjadi bintang tamu utama.

Sekitar pukul 21.40 WIB, band yang digawangi Dave Mustaine (vokal/gitar), David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar), dan Dirk Verbueren (drum) naik pentas. Sebelum mereka tampil, sebuah pesan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi lewat sebuah video singkat. Sebelumnya, Megadeth secara terbuka mengundang Pak Jokowi untuk hadir menonton aksi mereka.

"Assalamualaikum. Saya penggemar Megadeth. Saya suka Sweating Bullets, Hook In Mouth dan Wake Up Dead. Saya tidak tahu apakah lagu itu akan dibawakan. Selamat menonton Megadeth. Wassalamualikum," kata Jokowi dalam sebuah video yang ditayangkan di samping panggung.

1. Penampilan Gahar Megadeth

Tak mau buang waktu, Megadeth pun langsung menggebrak panggung dengan lagu Hanggar 18. Usai lagu ini, Dave lalu berhenti sejenak untuk menyapa ribuan penggemarnya yang hadir.

"Kami bersyukur bisa datang jauh-jauh dari Amerika Serikat hanya untuk konser di sini. Kalian luar biasa. Kami punya banyak lagu untuk kalian," ucap Dave dari atas panggung.

Megadeth pun langsung melanjutkan dengan lagu Treath Is Real, The Conjuring, dan Wake Up Dead. Meski tak muda lagi, nyatanya Dave Mustaine CS masih mampu menggebarak panggung selama 90 menit penuh.

Lagu-lagu seperti Sweating Bullets, Trush, Dawn Patrol, Dystopia, Symphony tak lepas dari sekitar 20 lagu yang dibawakan. Sekitar 15 ribu penonton yang hadir pun tak berhenti berjingkrak bersama dari awal hingga akhir penampilan Megadeth.

Mereka pun menutup penampilannya dengan lagu Holy Wars. Usai lagu penutup, keempat personel Megadeth maju ke bibir panggung. Dave terlihat membagikan pick gitar miliknya ke penonton. Lalu keempatnya memberikan hormat kepada penonton sebagai bentuk terima kasih.

2. Gubernur Jateng Bikin Jokowi Iri

Hal menarik lainnya adalah hadirnya Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo di tengah-tengah ribuan penonton. Sama seperti tahun lalu, Ganjar ingin menonton bintang utama di pagelaran JogjaROCKarta.

"Yang penting penonton senang, rakyatnya bahagia dan semua bisa headbang bareng," ucapnya kepada wartawan.

Ia juga mengaku sempat berkomunikasi dengan Jokowi yang sedang tugas negara ke Jawa Timur soal dirinya yang datang menonton Megadeth. "Saya sampaikan kepada beliau (Jokowi), 'Pak saya nonton Megadeth', kata beliau 'Wah saya sebanarnya pengen nonton'. Tentu beliau lebih memilih tugas negara," kata Ganjar.

Di pagelaran tahun ini JogjaROCKarta menampilkan delapan nama besar. Koil, Blackout, Sangkakala, God Bless, ILP, Edane, Seringai, dan Elpamas.
(kpl/pur/gtr)