Indahnya Ramadan, Single Religi Dari Berbagai Genre

Sabtu, 13 Juli 2013 16:41  | 

Fatin Shidqia Lubis



Ilustrasi

Kapanlagi.com - Momen Ramadan dijadikan hal yang khusus bagi para musisi dan penyanyi. Mereka menyiapkan single religi untuk menyambut bulan tersebut.

Di tahun ini sangat berwarna sekali, mulai dari yang baru hingga yang lama turut berpartisipasi. Tak ada dominasi genre tertentu, semuanya sama saling menyambut Ramadan tahun ini.

Yuk simak siapa saja, sambil menunggu jam berbuka tiba. (kpl/faj)

1. Fatin Shidqia Lubis

Fatin Shidqia Lubis meluncurkan dua single religi berjudul Kekasih Mu dan Oh Tuhan. Single tersebut sangat bagus dengan musik yang syahdu.

Tema lirik juga sangat universal dan bisa didengarkan kapanpun tanpa menunggu momen puasa. Single Kekasih Mu juga masuk dalam salah satu kompilasi religi seluruh dunia.

2. Wali

Menjelang bulan Ramadan, grup band Wali yang digawangi oleh Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), dan Ovie (keyboard) membuat sebuah klip dari single religi mereka berjudul Si Udin Bertanya. Single ini siap menemani kita menjalankan ibadah puasa.

3. Calvin Jeremy

Calvin Jeremy belum lama ini melepas single terbarunya yang berjudul Sumpahku. Rupanya momen bulan suci Ramadan sengaja dipilih penyanyi usia 22 tahun ini untuk menemani umat muslim di kala berbuka puasa.

4. Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro juga mempersembahkan single religi berjudul Persembahan UntukMu. Single ini juga masuk dalam kompilasi single religi seluruh dunia.

5. Gribs Band

Gribs (Gondrong Kribo Bersaudara), sesuai dengan image-nya sebagai band glam rock pertama di Indonesia menampilkan lagu Remy Mengkaji. Mereka menyebutnya glamligi (Glamour Religi).

6. Sigit Wardana

Mantan vokalis Base Jam, Sigit Wardana, tengah mempersiapkan single religi bertajuk Bersimpuh Pada-Mu yang rencananya akan dirilis setelah Lebaran tahun ini.

Keinginannya yang baru akan dirilis setelah lebaran nanti bukan tanpa sebab. Ia mengaku belum siap jika harus merilis single religinya saat bulan puasa tiba. Menurutnya membuat lagu religi tidak bisa main-main.

7. Nidji

Kendati dirilis menjelang bulan Ramadan, menurut Giring, single terbaru grup band Nidji bukan dikategorikan ke dalam lagu religi. Cahaya Ramadan lebih bercerita kepada cinta yang universal.

Alasan mereka enggan memasukkan ke single religi, lantaran single ini bersifat universal. Mereka ingin single ini bermakna luas dan bisa didengarkan kapan saja.

8. Zaskia Shinta

Momen Ramadan tak disia-siakan oleh Zaskia Shinta Dia pun berencana untuk merilis single Ramadan dengan genrenya, yaitu dangdut. Ini merupakan pertama kalinya bagi Zaskia, namun dia mengaku siap dan yakin dalam mengeluarkan single Ramadan.

9. Mulan Jameela

Setelah lama bergelut di dunia musik Indonesia, untuk pertama kalinya Mulan Jameela merilis lagu bernuansa religi. Lagu tersebut masuk dalam album terbaru Mulan yang berjudul 99 Volume 1. Seperti apa ya single religi pertama Mulan?

10. Siti Liza

Terinspirasi dari pengalaman hidupnya, penyanyi pop melayu Siti Liza menciptakan sebuah lagu religi berjudul Engkau Yang Sempurna. Klip ini telah digarap jelang Ramadan dan kini sudah bisa dilihat.
(kpl/faj)