Ikang Fawzi: Yes Pengaruhi Karir Saya

Fajar Adhityo  |  Rabu, 25 April 2012 16:23
Ikang Fawzi: Yes Pengaruhi Karir Saya
Ikang Fawzi
Kapanlagi.com - Datangnya sang legendaris progresif rock, Yes tak dilewatkan begitu saja oleh Ikang Fawzi. Kedatangan suami Marissa Haque di Ritz Carlton untuk bernostalgia saat masih duduk di bangku SMP dengan band idolanya.

"Lama banget dulu saya kenal Yes sejak sekolah menengah pertama. Gue emang demen banget, apalagi masih muda suka yang progresif," paparnya.

Influence musik saya salah satunya Yes, selain Alice Cooper. Karena saya suka adegan seni panggungnya.
Ikang Fawzi
 

Pelantun lagu Preman ini menuturkan jika Yes sangat mempengaruhi dalam karir bermusiknya. Ikang menilai bahwa aksi panggung Yes sangat bagus saat itu.

"Influencenya salah satunya Yes, selain Alice Cooper. Karena saya suka adegan seni panggungnya," ujarnya saat dijumpai di Pasific Place,  Ritz Carlton Jakarta, Selasa (24/4) malam.

Yes sendiri adalah band yang masih aktif hingga saat ini baik dalam hal manggung serta mengeluarkan rilisan. Namun untuk karya-karya terbarunya, Ikang mengaku kurang terlalu suka. Dia masih suka Yes era klasik rock yang menurutnya setara dengan Pink Floyd.

"Kalau 90 awal sudah ikutin Yes tapi sekarang saya gak terlalu ngikutin Yes. Kalau yang terakhir ngepop gak terlalu suka, tapi yang suka klasik rocknya," tukasnya. (kpl/dis/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -