Hujan Deras, Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016 Sukses Digelar

Ahmat Effendi  |  Sabtu, 27 Agustus 2016 14:22
Hujan Deras, Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016 Sukses Digelar
Raisa ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016 sukses diselenggarakan di pantai Boom Banyuwangi 13 Agustus 2016 silam. Mengusung tema ‘Jazz Rise and The Next’, sejumlah pengisi acara berhasil menghibur ribuan peniknat musik jazz.

Dibuka oleh Adera, musisi tersebut tampil casual di atas panggung. Di acara BBJF 2016, Adera membawakan beberapa andalannya, seperti Lebih Indah, Melewatkanmu, Catatan Kecil, Lungset (tradisional Banyuwangi). Selain itu dia mengcover dua lagu, yaitu Love Your Self (Justin Bieber) dan Cant Stop The Feeling (Justin Timberlake).

Usai dibuka oleh Adera, grup band Bunglon langsung tampil di atas panggung. Dengan formasi baru, Bunglon kini tampil lebih fresh dari formasi terakhir sebelumnya.

Seakan mengobat kerinduan penonton, Bunglon membawakan beberapa lagu, seperti Salahkah, Dulu, Lupakan, Cerita Lalu dan Rembulan. Bahkan, Bunglon juga menyanyikan lagu tradisional Banyuwangi, berjudul Cangkrak Ungkal.

Banyuwangi Beach Jazz Festival sukses digelar. ©KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiBanyuwangi Beach Jazz Festival sukses digelar. ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Setelah disuguhkan oleh beberapa penampil, akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba juga yaitu penampilan Raisa. Raisa tampil cantik dan anggun terlihat begitu segar. Kali Kedua, Terjebak Nostalgia, dan Could it be Love, Raisa mampu menghipnotis para penonton BBJF 2016.

Sementara itu, usai penampilan Raisa, penyanyi Tulus tampil sebagai penutup acara BBJF 2016 ini. Sayang, Tulus tak bisa tampil lama lantaran turun hujan deras. Terlebih panggung tampil di panggung outdor, Tulus langsung pamit kepada seluruh penonton.

Acara BBJF 2016 ini memang benar-benar didukung penuh oleh pemerintahan Banyuwangi. Menurut bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, dengan adanya acara BBJF 2016 ini menjadikan generasi muda bisa lebih kreatif lagi.

"BBJF 2016 bukan hanya mendukung perkembangan musik Jazz di Banyuwangi tapi juga menjadi wadah apresiasi bagi bakat anak-anak muda dengan menyediakan ruang kreatifitas bagi mereka” ujar Abdullah Azwar Anas, seperti rilis yang diterima Kapanlagi.com, Kamis (25/8/2016).

Simak Juga:

Manggung Maksimal, Ramuan Putri Keraton Jadi Rahasia Raisa

Ada Raisa Sampai Isyana, Shanty: Soloist Makin Banyak & Bagus

Tampil di '3 Dekade Cinta Chrisye', Raisa Punya Persiapan Khusus

Ngopi Bareng, Ada Hubungan Apa Antara Raisa & Nicholas Saputra?

Perdana, Inilah Daftar Nominasi 'Indonesian Television Awards'

(kpl/far/sjw)

Di momen hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Raisa jadi salah satu tamu undangan Presiden Jokowi untuk ikut hadir di Istana Negara.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -