Homogenic Berpesta di Penghargaan ASEAN VIMA 2013

Penulis: Fajar Adhityo

Diterbitkan:

Homogenic Berpesta di Penghargaan ASEAN VIMA 2013 Homogenic
Kapanlagi.com - Voice Independent Music Awards (VIMA) 2013 telah mengumumkan para pemenang penghargaan pada hari Minggu, 24 Februari 2013, di The View Rooftop, G Tower, Kuala Lumpur. VIMA, yang merupakan ajang bergengsi bagi musisi independen ini memasuki tahun ke-5 sejak awal diselenggarakan, telah berkembang dari platform berbasis penghargaan untuk musisi Malaysia menjadi sebuah ajang yang melibatkan partisipasi dan pengakuan terhadap musik independen dari Indonesia, Singapura dan Brunei.

Penghargaan ini menjadi pesta bagi Homogenic, band pop elektronik asal Bandung, meraih 3 penghargaan, yaitu Best Electro Dance Song, Best Electro Dance Act dan Thank You For Existing Award.


"Kami merasa sangat terhormat untuk menerima penghargaan ini, dan kami akan memastikan bahwa ini akan menjadi katalis utama bagi untuk berkarya lebih baik,dan berupaya lebih keras lagi," ujar Deena Dellyana, keyboardist Homogenic.


Tak hanya Homogenic, Iwanouz memperoleh Best Instrumental/World Song untuk lagu Islands Of Papua, sementara vokalis Black Star, Emir, memperoleh Best Overall Male Act karena vokalnya yang dinilai prima pada setiap penampilan live. Yacko, rapper yang dinominasikan dalam beberapa kategori, juga tampil pada malam puncak penghargaan tersebut.

"Terima kasih banyak untuk VIMA, dewan juri dan seluruh teman-teman yang sudah memilih saya dan Black Star," ujar Emir, yang malam itu memperoleh sebuah gitar limited edition,
 
Para pemenang dipilih berdasarkan nilai akumulasi dari juri, selebriti internasional, pakar musik, suara publik dan aktivitas social media. Berikut adalah para peraih penghargaan:

Best Pop Act: Poova (Malaysia)
Best Pop Song: Have a safe Fall- Over You (Brunei)
Best Electro dance song: Homogenic (Indonesia)
Best Electro Dance Act: Homogenic (Indonesia)
Best Hip hop song: Masia One (Singapore)
Best Hip-hop act: Psycho.Unit (Malaysia)
Best Rock Song: Alex Subryn (Malaysia)
Best Rock Act: Hevance (Sarawak)
Best Live Act: Rhythm Nation (Malaysia)
Song of The Year: Bihzhu (Malaysia)
Thank You For Existing Award: Homogenic (Indonesia) & Masia One (Singapore)
The Galaxtar Award for Best Digital Tech Album – Bunkface’s Augmented Reality (Malaysia) ‘Bunk Not Dead (First AR album in Asia)
Best Producer: Roshan Jamrock (Malaysia)
Best Overall Female Act: Amirah Ali (Malaysia)
Best Overall Male Act: Emir, Black Star (Indonesia)
Best Collaboration: Masia One (Singapore) featuring Pharell, The Game & Isis Salam
Best College Act: SOG (Sekumpulan Orang Gila) (Malaysia)
Best Genre-Bender: Psycho.Unit – Ghetto Disco (Malaysia)
Best Music Video: G.L.A (Malaysia) – Ubah (Malaysia)
Best Chinese Song: SLaP (Sarawak, Malaysia)
Best Punjabi Song: Raina Arvinder (Malaysia): Hai Ni Teri Yaad
Best Indian Song: Thyivya (Malaysia) feat Shane X’treme, Mista Carey & D7 of S.L.Y SQUAD for Inni Vendham
Best Instrumental/World Song: Iwanouz (Indonesia) – Islands of Papua
Social Media Champion of Southeast Asia: Lady Kash & Krissy (Singapore)
 
VIMA 2013 juga mengumumkan daftar HALL OF FAME VIMA: Paul Ponnudorai (almarhum), Alda Evan Tan (almarhum), Poetic Ammo, Azmyl Yunor dan Jeff Siah.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(prl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending