Hati Tengah Kacau Balau, Ki Kusumo Gandeng Charly Van Houten

 |  Kamis, 02 Januari 2014 12:50
Hati Tengah Kacau Balau, Ki Kusumo Gandeng Charly Van Houten
Ki Kusumo Bersam Soulnesia

Kapanlagi.com - Tahun 2014 menjadi tahun harapan bagi semua orang. Dan tentu saja bagi Ki Kusumo yang mencoba menggebrak dengan hal baru. Produser yang juga paranormal tersebut membentuk sebuah band anyar bernama Soulnesia.

Tak main-main, ia pun menggandeng pentolan Setia Band, Charly Van Houten untuk membuatkan sebuah lagu mellow yang menjadi ciri khasnya.

"Waktu saya lagi kacau balau, saya terpikir yang jagoan bikin lagu mengharu biru adalah Charly Setia Band. Makanya saya minta dia untuk bikin lagu yang ekspresikan perasaan saya," kata Ki Kusumo di kediamannya, Bekasi, Jawa Barat (1/1).

"Jadilah lagu yang judulnya Tak Terbayangkan. Lagu yang berkisah tentang kepedihan seseorang yang ditinggal pergi orang yang dicintai untuk selama-lamanya," lanjutnya.

Charly Van Houten/@Foto: KapanLagi.com®Charly Van Houten/@Foto: KapanLagi.com®

Menurut Ki Kusumo, nama Soulnesia merupakan terjemahan dari rasa cintanya kepada Indonesia. "Karena kami semua orang yang cinta merah-putih, jiwa Indonesia. Warnanya juga merah putih, karena kami berjiwa merah putih," tutur Ki Kusumo.

Sedangkan personil band yang digawangi oleh Ricky (drum), Agung (gitar), Nizar (gitar), dan Yovie (bass) adalah teman-teman lama Ki Kusumo yang mengambil posisi sebagai vokalis.

"Mereka teman main saya, terutama Agung. Dia yang megang gitar, teman main jaman saya SD, SMP bareng. Dari kesamaan satu desa, satu sekolahan, berpisah sekian ribu tahun baru ketemu lagi," selorohnya.

"Rencananya akan ke album. Itu adalah sebuah proses. Ada proses dari gak tahu apa-apa, jadi tahu. Di musik saya baru, mereka orang lama. Ke depan kami siapkan beberapa lagu yang kami harap bisa digandrungi," tandasnya.

(kpl/ato/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -