Hargai Kebudayaan Bangsa, Candil Pilih Dangdut

Noviana Indah TW  |  Rabu, 23 Desember 2009 10:10
Hargai Kebudayaan Bangsa, Candil Pilih Dangdut
Candil
Kapanlagi.com - Setelah lepas dari band lawasnya, Seurieus, Candil akhirnya siap melepas single terbarunya. Namun ada yang beda dari pilihan musiknya. Setelah menyajikan rock alternatif, kali ini Candil menawarkan dangdut sebagai single anyar. Tak hanya itu, dia juga merangkul rapper Saykoji untuk memberikan warna pada lagu tersebut.

"Kalau gue emang mau eksplorasi yang baru sama Igor. Intinya buat gue sih menyenangkan," aku Candil saat ditemui di acara Ngintip Musica (Ngedengerin, Interview, dan Preview Materi Baru Musica Studio) di FX, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/12) kemarin.

\"Jangan sampai orang luar negeri yang menghargai kebudayaan kita aja karena dangdut salah satu kebudayaan kita.\
Candil Seurieus
 

"Karena ini tujuannya untuk eksplorasi jadi gue seneng aja. Dari tahun 2001, musik gue udah gue campur sama lagu dangdut. Cuma karena indie jadi nggak terlalu dikenal. Jadi sebenarnya gue udah lama punya ide gila seperti ini," tambah Igor mengenai lagu duetnya dengan Candil, Kau Yang Mengganggu dan Senandung Rindu, ini.

Candil sendiri mengaku terinspirasi oleh Raja Dangdut, Rhoma Irama. Dia menuturkan memang sudah lama mengidolakan legenda dangdut Indonesia tersebut.

"Jangan sampai orang luar negeri yang menghargai kebudayaan kita aja karena dangdut salah satu kebudayaan kita," pungkas Candil.