Bersenang-Senang Sambil Silaturahmi, Candil Bikin Proyek Baru Bareng Musisi Top Tanah Air

Penulis: Umar Sjadjaah

Diperbarui: Diterbitkan:

Bersenang-Senang Sambil Silaturahmi, Candil Bikin Proyek Baru Bareng Musisi Top Tanah Air
Proyek baru Candil bareng para vokalis band - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Candil, mantan vokalis band rock Seurieus, telah mencetuskan proyek kolaborasi bernama The Brokers dengan tujuan sederhana, yaitu bersenang-senang sambil menjaga ikatan silaturahim. Awalnya hanya melibatkan vokalis rock seputaran Bintaro, Jakarta Selatan, seperti Andy /Rif dan Aryo Wahab.

Namun proyek ini berkembang dengan menggandeng vokalis dari berbagai wilayah, termasuk Bandung. Kini The Brookers dihuni oleh musisi top Tanah Air, seperti Zian (eks Zigas), Axl Ramanda (Drive) dan Richie ‘FM’ Setiawan, mantan vokalis band Bandung, Five Minutes.

Proyek ini dijalankan secara organik tanpa target tertentu, namun berkembang seperti bola salju. Meskipun demikian, proyek rekaman single debut tidak mengharuskan semua anggota terlibat.

“Tetap sefleksibel mungkin. Yang bisa terlibat silakan, tapi yang tidak bisa ya tidak apa-apa,” ujar Candil.

1. Pilih Lagu yang Mengusung Tema Pertemanan

Debut perdana The Brokers berjudul Thank You dipilih dari beberapa stok lagu karya Pay Burman, dengan aransemen yang mempertimbangkan karakteristik masing-masing vokalis. Thank You dipilih karena cocok dengan misi The Brokers yang mengusung tema pertemanan.

“Untuk mematangkan proyek single ini, kami tentunya harus menggaet biangnya rocker, yaitu bang Pay. Kenapa harus Bang Pay? Banyak komposer lain, tapi beliaulah yang sangat mengikuti perkembangan musik era sekarang,” kata Zian.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Nuansa Rock

Dalam lagu ini, karakteristik vokal dari Candil, Zian, Axl, dan Richie dipadukan dengan baik untuk menciptakan nuansa rock yang segar namun tetap mempertahankan identitas masing-masing.

“Pokoknya kami ingin ada sesuatu yang baru lagi di dunia rock. Biar seru lagi,” ujar Zian.

3. Event Promosi

Dalam menyambut perilisan Thank You, The Brokers memiliki banyak rencana, termasuk program TV dan penampilan di beberapa festival musik. Lagu ini akan dirilis melalui label J83 Music dan akan tersedia di berbagai platform digital mulai 22 Maret 2024.

“Kami juga membuat event-event dan memikirkan promosi yang tepat untuk The Brokers,” tandas Andhi Iswahyudi, SE selaku Direktur PT. Jabriks Delapan Tiga Entertainment (J83 Entertainment).

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ums)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending