Happy 19th Birthday Backstreet Boys!

Adhib Mujaddid  |  Jumat, 20 April 2012 14:33
Happy 19th Birthday Backstreet Boys!
Backstreet Boys @foto: www.findwallpaper.info
Kapanlagi.com - Tak dapat dipungkiri, Backstreet Boys adalah boyband terbesar setelah era New Kids On The Block mulai meredup. Puluhan single mereka pernah sukses menduduki posisi puncak di berbagai tangga lagu dunia.

Hari ini, 19 tahun yang lalu di Orlando, Florida 5 pemuda, yakni Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell dan AJ McLean sepakat untuk membentuk sebuah boyband bernama Backstreet Boys. Sebuah nama yang hingga kini masih diidolakan oleh jutaan penggemar musik dunia. Untuk mengenang 19 tahun perjalanan mereka, KapanLagi.com® menyuguhkan fakta-fakta menarik tentang Backstreet Boys.

1. Awalnya Backstreet Boys beranggotakan 5 personel namun sejak Kevin Richardson mengundurkan diri karena alasan keluarga pada 2006, mereka akhirnya melanjutkan karirnya dengan 4 personel. Meski demikian, hubungan antara keempatnya dengan Kevin masih terjaga dengan sangat baik.

2. Nick dan Brian sangat sering berbagi kamar hotel saat Backstreet Boys sedang menjalani turnya.

3. Pergelangan kaki AJ pernah patah akibat terjebak dan terjepit di antara desakan para penggemarnya sendiri di Musique Plus, Montreal.

4. Setiap kali mengunjungi kota asing, Howie dan Kevin selalu ingin mencoba menikmati makanan khas daerah, namun Nick, Brian dan AJ justru mencari McDonalds terdekat.

5. Menurut para personel Backstreet Boys, kamar Brian adalah yang paling berantakan. Sedangkan Howie dijuluki Mr. Neat karena selalu meninggalkan kamarnya dengan keadaan yang bersih dan rapi.

6. Siapa bilang Backstreet Boys cuma bisa bernyanyi dan menari? Pada sebuah tur, Kevin pernah memainkan keyboard, Nick berada di belakang drum sedangkan AJ sibuk membentot bass.

7. Backstreet Boys masuk daftar cekal di 3 hotel di Eropa. Kenapa? Karena fans mereka sudah di luar kendali dan tak mampu lagi diatasi oleh pihak keamanan hotel.

8. Backstreet Boys telah menjual lebih dari 130 juta albumnya di seluruh dunia.

9. Backstreer Boys bergabung dengan boyband tenar lainnya, New Kids On The Block untuk melakukan tur bersama. Tur Bertajuk NKOTBSB ini juga akan mengunjungi Jakarta pada 1 Juni 2012 mendatang.

10. Hits Backstreet Boys yang dirilis pada 1997, As Long As You Love Me, akan didaur ulang oleh idola remaja saat ini, Justin Bieber. Single itu akan dimasukkan Justin ke album barunya, BELIEVE.

"19 tahun, jutaan fans, ratusan kenangan dan mereka masih ada," tulis salah satu fans berat Backstreet Boys di Twitter. Yups, mereka memang masih ada dan masih akan terus berkarya. Happy birthday boys! (kpl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -