Hampir Bunuh Orang, 8 Bulan Drummer ACDC Jadi Tahanan

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 10 Juli 2015 08:31
Hampir Bunuh Orang, 8 Bulan Drummer ACDC Jadi Tahanan
Phil Rudd ©istimewa

Kapanlagi.com - Phil Ruud drummer ACDC, baru saja menghadapi sebuah persidangan yang mengancam dirinya dikurung selama 7 tahun di penjara. Untungnya, kuasa hukum yang menaunginya dapat melepaskan Phil dari hukuman tersebut.

Drummer ACDC ini telah keluar dari jeruji besi pada bulan April lalu setelah terbukti bersalah dalam sebuah aksi penyerangan. Dia menyatakan bahwa semua terjadi karena sang korban hendak membunuhnya.

Pria berumur 61 tahun ini dinyatakan bersalah. Dirinya tak mendapatkan dukungan dari saksi mata yang lebih memihak sang lawan.

Kejadian tersebut dimulai pada bulan Agustus lalu ketika Rudd menggelar sebuah pesta di marina restoran miliknya, Phil's Place. Ini adalah perayaan untuk peluncuran album solonya HEAD JOB.

Phil Rudd baru saja tersandung kasus kriminal ©fameflynetPhil Rudd baru saja tersandung kasus kriminal ©fameflynet

Sayang, kemarahan Rudd muncul karena security tidak begitu ketat, dan dirinya tak merasakan peluncuran ini tak akan berjalan baik. Ini berdampak pada beberapa pelayan yang bekerja untuknya, termasuk korban yang namanya disamarkan.

Sekitar empat minggu kemudian, Rudd memanggil rekan dan mengatakan pada kawannya bahwa dia ingin korban dipecat. Ketika diklarifikasi, pria ini menjawab bahwa dia inginkan korban untuk diurus.

Dalam kontak selanjutnya, Rudd memberikan kawannya tersebut US$ 200.000 (Rp. 2,6 milliar), sebuah motor, sebuah mobil atau sebuah rumah. Semuanya akan diberikan jika rekan kerjanya tersebut sukses menjalankan tugasnya.

Keesokan paginya seusai melakukan kontak dengan kawannya, Paul menghubungi korban secara langsung. Dia mengatakan "Aku akan menghampirimu dan membunuhmu."

ACDC kabarnya akan melakoni tur memperingati empat dekade telah terjun di industri musik. Posisi Phil Rudd sendiri sudah digantikan oleh Chris Slade.

Sudah tahu ini?

Ini Baru Namanya Musik Kelas Pekerja!

Inilah Bagpipes, Musik Metal dan Semburan Api Dalam Satu Kemasan

Album Taylor Swift Lebih 'Cadas' Dari 2 Band Metal Ini

Suara Sulle Bikin Juri X Factor Geregetan

Seorang Mahasiswa Tewas Usai Melihat AC/DC di Coachella Festival

(dai/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -